More

    Lini Depan Tumpul, Mikel Arteta Sebut Arsenal Punya Masalah Psikologis

    Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut timnya terkena masalah psikologis usai kembali gagal mencetak gol saat kalah 0-2 dari Liverpool pada Minggu (7/1) malam WIB.

    Pada partai putaran ketiga FA Cup yang berlangsung di Emirates Stadium, dukungan tuan rumah gagal membuat Arsenal mencetak gol ke gawang Liverpool.

    Beberapa peluang gagal dituntaskan Kai Havertz, Reiss Nelson, dan Bukayo Sakam yang memimpin lini depan the Gunners. Sementara tembakan sang kapten Martin Odegaard membentur tiang gawang.

    Baca juga: Krisis Performa Los Angeles Lakers: Tantangan Meraih Kembali Kejayaan

    Dalam jumpa pers pasca pertandingan, media bertanya kepada Arteta apakah ada dampak psikologis terhadap timnya karena gagal mencetak gol.

    “Mungkin, terutama setelah hari ini, lebih dari saat melawan Fulham, lebih dari saat melawan West Ham,” kata Arteta, dikutip dari situs resmi Arsenal.

    “Itu sebabnya kita perlu mengatur ulang; jeda datang pada saat yang tepat karena mereka akan merasakan apa yang kami rasakan.”

    “Bagaimana perasaan saya terhadap mereka dengan sangat jelas di saat-saat sulit, bukan ketika semuanya berjalan baik.”

    “Mudah-mudahan mereka dapat melihat dari banyak orang lain bahwa mereka melompat ke kereta ketika segala sesuatunya berjalan baik sehingga ketika keadaan menjadi lebih sulit mari kita lihat di mana posisi mereka.”

    Arsenal memang dalam performa buruk sejak akhir tahun lalu. Tim asal London Utara ini hanya sekali menang dan dua kali imbang dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

    The Gunners juga hanya mencetak lima dalam tujuh laga tersebut. Lalu dalam tiga laga terakhir, mereka hanya mencetak satu gol dari total 61 tembakan dengan expected goals senilai 6,47.

    Arteta lalu mengungkapkan alasan timnya kembali menderita hasil negatif pada laga melawan Liverpool. “Pasalnya, bola tidak masuk ke gawang,” sambung pelatih asal Spanyol ini.

    “Kami tidak mengambil peluang, saya belum melihat tim lain dalam enam bulan pertama yang menghasilkan apa yang kami lakukan melawan mereka dalam dua pertandingan terakhir dan kami tidak memanfaatkannya.”

    “itu sebabnya kami tidak memenangkan pertandingan.”

    Baca juga: Timo Werner Selangkah Lagi Pindah ke Tottenham Hotspur: Yang Perlu Anda Ketahui

    “Dari segi performa, dari segi prestasi, tidak ada keraguan, namun untuk memenangkan pertandingan sebenarnya hasil menunjukkan sesuatu yang sangat berbeda.”

    “Saat tim saya bermain seperti itu, dengan keberanian, dengan keinginan seperti itu, dan melakukan apa yang mereka lakukan untuk menjadi tim terbaik di Eropa saat ini dalam hal momentum.”

    “Apa yang bisa saya lakukan? Tetap di belakang mereka dan dukung mereka.”

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.