More

    Lisandro Martinez Absen Delapan Pekan

    Lisandro Martinez dipastikan akan absen setidaknya selama delapan pekan. Klubnya, Manchester United, mengonfirmasi langsung kabar buruk ini.

    Bek asal Argentina itu mengalami cedera dalam pertandingan melawan West Ham United, Minggu (4/2), yang berakhir dengan kemenangan 3-0.

    Saat itu, pemain kidal yang kini berusia 26 tahun tersebut ditarik keluar pada menit 70 dan digantikan oleh Raphael Varane.

    Dalam pengumuman resminya, MU menyebut bahwa Martinez mengalami masalah pada ligamen medial collateral yang berada di lututnya.

    “Lisandro Martinez mengalami cedera di ligamen medial collateral di lututnya dan diperkirakan tidak bisa beraksi setidaknya delapan pekan,” tulis MU di situs resminya.

    Kabar ini semakin memukul Martinez karena dirinya sebetulnya baru saja kembali dari cedera panjang yang dialami sejak September tahun lalu.

    Penampilan saat melawan West Ham merupakan pertandingan keempatnya usai kembali dari cedera tersebut.

    Akibat kondisi ini, Martinez pun baru hanya tampil sepuluh kali saja pada 2023/2024.

    Padahal, pada musim lalu (2022/2023) yang merupakan musim perdananya berseragam MU, ia menjadi bek tengah yang paling sering bermain untuk mereka (45).

    Baca juga: Estadio Azteca Jadi Venue Pembuka di Piala Dunia 2026, Final Digelar di MetLife Stadium

    Ketidakhadiran Martinez pada musim ini juga memang menjadi salah satu faktor menurunnya performa MU, terutama di lini belakang.

    Kini, akibat pengumuman di atas, ia pun terancam melewatkan delapan pertandingan yang akan dilakoni oleh Setan Merah hingga awal April mendatang.

    Meski begitu, pemain yang dibeli dari Ajax Amsterdam ini menegaskan bahwa dirinya memastikan akan berjuang keras agar bisa kembali dengan kondisi yang lebih prima.

    Selain itu, ia pun berterima kasih atas dukungan yang diberikan dari seluruh pihak.

    “Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan hebat yang saya terima dan memastikan kepada anda bahwa saya akan segara kembali dan kita akan berjuang bersama. Selalu bersatu!” tulis Lisandro Martinez di akun media sosialnya.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.