More

    Liverpool Menang Comeback atas Fulham di Piala Carabao

    Liverpool berhasil mengalahkan Fulham dengan skor 2-1 dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Piala Carabao 2023/2024, Kamis (11/1) dini hari WIB.

    The Reds yang tampil di kandang sendiri, Anfield, tertinggal terlebih dahulu oleh gol yang dicetak Willian pada menit 19.

    Gol berawal dari situasi kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti. Virgil Van Dijk keliru dalam mengantisipasi bola sehingga sundulannya dicuri oleh Andreas Pereira.

    Gelandang asal Brasil itu lalu mengirimkan bola ke tengah yang diterima oleh Willian. Pemain yang juga berasal dari Negeri Samba tersebut sempat menggiring bola sebelum melepaskan tembakan.

    Baca juga: Middlesbrough Kejutkan Chelsea di Leg 1 Semifinal Carabao

    Tim asuhan Jurgen Klopp baru bisa bangkit pada babak kedua. Curtis Jones menyamakan kedudukan pada menit 68.

    Ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti setelah menerima bola dari Darwin Nunez. Tendangannya sempat membentur salah satu pemain Fulham dan masuk ke gawang.

    Tiga menit berselang, Liverpool akhirnya mencetak gol kemenangan mereka. Nunez kembali berperan karena menjadi pencetak assist. Dari sisi kiri, ia mengirim umpan tarik yang diselesaikan dengan cerdik oleh Cody Gakpo.

    Kedua tim akan memainkan laga leg kedua di Craven Cottage pada 24 Januari.

    Liverpool: Caoimhin Kelleher, Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Ryan Gravenberch (Darwin Nunez), Alexis Mac Allister, Curtis Jones, Harvey Elliot (Cody Gakpo), Diogo Jota, Luis Diaz

    Fulham: Bernd Leno, Timothy Castagne, Tosin Adarabioyo, Issa Diop, Antonee Robinson, Harrisson Reed (Sasa Lukic), Joao Palhinha, Boby De Cordova-Reid, Andreas Pereira (Tom Cairney), Willian (Harry Wilson), Raul Jimenez

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.