More

    Liverpool Sebut Cedera Mohamed Salah ‘Lebih Buruk dari yang Ditakutkan’

    Liverpool memberikan kabar terbaru dari kondisi Mohamed Salah. Mereka menyatakan bahwa cedera yang dialami oleh bintang asal Mesir itu ‘lebih buruk dari yang ditakutkan’.

    Salah memang telah diputuskan akan pulang terlebih dahulu ke Liverpool meski saat ini tengah membela Tim Nasional Mesir di ajang Piala Afrika.

    Pasalnya, pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut mengalami cedera ketika Mesir bermain imbang 2-2 melawan Ghana pada pertandingan kedua babak grup. Saat itu, Salah ditarik keluar pada babak pertama.

    Federasi Sepak bola Mesir (EFA) kemudian memutuskan bahwa Salah akan menjalani pemulihan di Liverpool.

    Akibat kondisi ini, ia pun dipastikan absen setidaknya dalam dua pertandingan Mesir selanjutnya jika memang berhasil lolos dari fase grup.

    Baca juga: Carlo Ancelotti Akui Buat Kesalahan Dalam Susunan Pemain Saat Lawan Almeria

    Mesir memprediksi bahwa Salah bisa kembali bermain untuk mereka pada babak semifinal jika memang mereka berhasil menembusnya.

    Harapan tersebut masih hidup setelah Mesir memastikan lolos dari babak grup usai bermain imbang 2-2 melawan Cape Verde. Pada laga ini, Salah terlihat ikut menyaksikan rekan-rekan setimnya dari tribun.

    Liverpool kemudian menyebut bahwa Salah akan pulang pada Rabu (24/4) untuk menjalani pemulihan yang telah dijadwalkan.

    “Mohamed Salah akan kembali ke Pusat Latihan AXA pada Rabu untuk memulai program rehabilitasi intensif bersama tim medis Liverpool terkait cedera otot yang dia dapatkan bersama Mesir pada pekan lalu,” tulis pernyataan dari Liverpool.

    “Cedera tersebut, yang lebih buruk dari yang pertama kali ditakutkan, memaksa sang penyerang keluar dari lapangan pada babak pertama pertandingan Piala Afrika melawan Ghana,” lanjut Liverpool.

    “Sebuah kesepakatan telah dicapai dengan Federasi Sepak bola Mesir agar Salah menjalani pemulihan di Liverpool,” sambung pernyataan tersebut.

    “Salah akan langsung bekerja bersama tim medis setibanya di Merseyside dengan tujuan kembali beraksi secepat mungkin bagi klub dan negara, memberinya kesempatan terbaik untuk kembali bersaing di Piala Afrika jika Mesir, yang lolos ke fase gugur berkat seri 2-2 melawan Cape Verde malam ini, melaju di turnamen tersebut,” tutup pernyataan dari Liverpool.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.