MotoGP

Marc Marquez Akan Menjalani Operasi Bahu Lagi

M88FCMarc Marquez dikabarkan akan menjalani operasi bahu kanan lagi setelah sebelumnya mengalami hal yang sama selama kualifikasi di Sepang.

Marquez terlempar dari motor Honda-nya di tikungan ke-2 dari sirkuit Sepang pada tahap kualifikasi terakhir ketika mencoba mengikuti Fabio Quartararo dari Petronas SRT, tetapi diduga telah lolos dari cedera.

Dan dalam tes di Jerez, ia jatuh di tikungan terakhir dan mengalami dislokasi parsial bahu kanan ketika ia mendarat dengan canggung. Marquez dibawa ke pusat medis, di mana dilaporkan pertama kali tidak ada masalah.

Namun, sejak itu terungkap bahwa ia benar-benar telah melukai bahunya dalam tabrakan Sepang-nya, dan memperparah cederanya di Jerez.

Dan Honda sekarang telah mengkonfirmasi Marquez akan menjalani operasi di rumah sakit Dexeus di Barcelona “sebagai langkah pencegahan setelah konsultasi medis”.

Tidak jelas bagaimana operasi terbaru ini akan memengaruhi persiapan pra-musimnya, tetapi cederanya tidak dianggap seserius yang sebelumnya.

“Musim dingin ini saya ingin memiliki liburan yang menyenangkan dan menikmati sedikit waktu tenang setelah tahun 2019 yang hebat, tetapi sekarang saatnya untuk menjalani operasi di bahu kanan,” kata Marquez.

“Seperti semua orang tahu, musim dingin lalu sangat sulit bagi saya dengan operasi di bahu kiri, yang sangat, sangat rusak. Saya ingin menghindari situasi di mana bahu kanan saya dalam kondisi ini di masa depan jadi saya berbicara banyak dengan para dokter untuk melihat apa pilihan kita.”

“Sebelum Motegi saya memiliki beberapa masalah dengan bahu dan kemudian setelah kecelakaan di Malaysia saya mengalami subluksasi (dislokasi parsial). Di sini pada tes saya mengalami subluksasi lain setelah kecelakaan, jadi kami memutuskan dengan dokter bahwa yang terbaik adalah memiliki operasi untuk menghindari situasi yang kami alami dengan bahu lainnya.”

“Ini akan memakan waktu yang kurang lebih sama dan kami akan bekerja dengan cara yang sama untuk sampai pada tes Malaysia sekuat mungkin.” (M88FC/AS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close