More

    Massimiliano Allegri Akui Juventus dan Inter Milan Jadi Pesaing Scudetto Musim Ini

    Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengakui timnya saat ini merupakan pesaing utama gelar Scudetto musim ini bersama Inter Milan.

    Juventus berhasil naik ke puncak klasemen sementara Serie A musim 2023-24 usai menang 3-0 di kandang Lecce

    Kemenangan tersebut diraih melalui brace Dusan Vlahovic yang tampil gemilang pada laga ini. Serta gol tambahan dari Bremer di akhir laga untuk menjadikan skor 3-0.

    Usai laga tersebut, Allegri menjelaskan dirinya yang marah-marah meski timnya yang sedang unggul 2-0.

    “Ada momen selama pertandingan ketika tim menurunkan tingkat konsentrasi dan kami mengambil beberapa risiko,” kata Allegri kepada DAZN, dilansir dari Football Italia.

    “Mungkin tidak terlihat seperti itu, tapi jika Anda kebobolan semuanya menjadi lebih rumit dan secara psikologis momentumnya ada di pihak lain.”

    “Kami berusaha membiasakan diri untuk menang sebanyak mungkin. Ada saat-saat ketika Anda harus menyerang, bertahan, dan dalam memahami momen-momen itu kami sudah mengalami peningkatan.”

    “Kepercayaan diri para pemain juga meningkat. Lecce berlari kencang dan menekan, itu pertandingan yang rumit dan kami membuat beberapa kesalahan pada bola terakhir. Untungnya, ketika Lecce mulai kehabisan tenaga, kami mengambil kendali.”

    Baca juga: Carlo Ancelotti Tak Ingin Salahkan Pemain Real Madrid Usai Tersingkir di Copa del Rey

    Hasil ini membawa Juventus ke posisi pertama pada klasemen sementara Serie A 2023-24 setelah meraih 52 poin dari 21 pertandingan, unggul satu poin dari Inter Milan yang berada di posisi kedua dan masih menyimpan satu laga.

    Juventus yang tidak berkompetisi di Eropa musim ini, juga unggul jauh dalam perburuan posisi empat besar, dengan keunggulan 19 poin dari posisi lima yang ditempati Atalanta.

    Sementara itu, pertandingan penentuan melawan Inter Milan akan digelar pada 5 Februari mendatang.

    “Penting bagi kami untuk menghadapi secara langsung dalam kondisi fisik dan psikis yang optimal,” jelas Allegri. “Yang terpenting, kami sekarang unggul 19 poin dari peringkat kelima.”

    “Tidak ada yang mustahil dalam sepakbola. Kita harus memiliki keyakinan dalam pikiran kita bahwa kita bisa melakukan sesuatu yang luar biasa dan membuat hal yang tampaknya mustahil menjadi mungkin.”

    “Kami harus memberikan segalanya, lalu jika yang lain berbuat lebih baik, Anda akan menjabat tangan mereka dan memberi tepuk tangan atas upaya mereka.”

    “Sikap ini mendorong Anda untuk melampaui batas Anda dan keyakinan menjadi hal mendasar dalam hidup.”

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.