More

    Mauricio Pochettino Minta Pendukung Chelsea Bersabar

    Mauricio Pochettino meminta para pendukung Chelsea untuk bersabar akibat penampilan Chelsea yang tidak kunjung membaik sepanjang musim ini.

    Dalam pertandingan terakhir melawan Wolverhampton Wanderers, mereka dipermalukan dengan skor 2-4 di kandangnya sendiri, Stamford Bridge.

    Usai laga, hasil tersebut bahkan sampai memantik teriakan kekecewaan dari para pendukung yang hadir di stadion.

    Seperti diketahui, Pochettino baru ditunjuk sebagai pelatih kepala pada awal musim 2023/2024. Ia diharapkan bisa membawa klub kembali ke masa kejayaan.

    Namun, sejauh ini, mereka hanya bisa berada di posisi sebelas saja di Premier League.

    Menurut pelatih asal Argentina tersebut, ekspektasi yang dimiliki oleh para pendukung memang tidak sesuai dengan kenyataan timnya saat ini. Oleh karenanya, ia pun meminta mereka untuk bersabar.

    “Saya adalah pelatih kepala. Terkadang, kami bisa membuat kesalahan. Begitulah sepak bola. Hal tersebut terjadi. Kami harus terus melaju dan tetap kuat,” ungkapnya dikutip Sky Sports.

    “Kami memiliki sekelompok pemain yang sangat bagus. Namun, karena berbagai alasan, seperti yang telah kami jelaskan sejak awal musim, kami tidak tampil seperti yang diharapkan orang-orang,” lanjutnya.

    Baca juga: Joel Embiid akan Jalani Operasi Lutut

    “Ketika ekspektasi berbeda dengan kenyataan, memanglah sulit mendapatkan apa yang berhak anda terima. Itu mengapa kesabaran tidak pernah hadir,” tegasnya.

    Pochettino menjelaskan mengapa kesabaran dari para pendukung memiliki peran penting.

    Menurutnya, hal tersebut dibutuhkan oleh para pemain demi membangkitkan kepercayaan diri. Dengan begitu, secara natural, permainan pun diyakini bisa membaik.

    “Hal ini memengaruhi pemain karena tim membutuhkan kepercayaan diri. Kami membutuhkan dukungan dan para pendukung harus berada di belakang Chelsea,” ujarnya.

    “Orang-orang harus memahami situasi tersebut. Kami tidak bisa mengirim pesan lain. Kami menuntut dukungan untuk tim. Soal para pemain, saya tahu kualitas mereka,” lanjutnya.

    “Satu-satunya masalah adalah semuanya membutuhkan waktu untuk membangun sebuah tim. Itulh realitanya. Para pendukung harus bersabar,” tambah Pochettino.

    “Kami harus menemukan cara untuk sukses, melakukan banyak hal yang harus kami perbaiki sebelum membicarakan soal taktik dan sepak bola.”

    “Kami tengah mencoba untuk memperbaiki semua hal. Sesegera mungkin, kami akan tampil bagus dan berada dalam posisi yang layak untuk klub,” pungkas Mauricio Pochettino.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.