More

    Mauricio Pochettino Tak Sabar Buka Puasa Gelar di Inggris

    Mauricio Pochettino berhasil membawa Chelsea melaju ke final Piala Carabao 2023/2024 dengan menyingkirkan Middlesbrough lewat agregat 6-2.

    Pada Rabu (24/1) dini hari WIB, mereka memenangkan pertandingan leg kedua dengan skor 6-1. Hasil tersebut menebus kekalahan 0-1 pada leg pertama.

    Pochettino mengaku begitu senang dengan hasl ini. Pasalnya selain karena mampu mencapai babak puncak, ini juga memberinya kesempatan untuk bisa bisa mengakhiri puasa gelar yang dialaminya di Inggris.

    Sebelum melatih Chelsea, pria asal Argentina tersebut memang pernah bekerja di Tanah Britania sejak 2013 hingga 2019 dengan melatih Southampton dan Tottenham Hotspur.

    Baca juga: Liverpool Sebut Cedera Mohamed Salah ‘Lebih Buruk dari yang Ditakutkan’

    Kala itu, Pochettino juga pernah mencapai babak fnal Piala Carabao, tepatnya pada musim 2014/2015. Namun, ia dan Spurs dibungkam oleh Chelsea dengan skor 0-2.

    Setelah Tottenham, Pochettino pun kemudian hijrah ke Prancis dengan melatih Paris Saint-Germain. Di sana, ia berhasil meraih tiga piala.

    Oleh karenanya, pelatih yang kini berusia 51 tahun itu pun berharap bisa kembali merasakan hal yang sama.

    “Saya sangat ingin memenangkan gelar di sini (Inggris). Kami memenangkan tiga trofi di Paris dan kami ingin menang juga di sini. Tentu saja, saya sangat ingin memenangkan trofi,” ucap Mauricio Pochettino.

    Lawan Chelsea dan Pochettino di final akan ditentukan pada Kamis (25/1) dini hari WIB usai laga Liverpool melawan Fulham. Saat ini, Liverpool tengah memimpin dengan agregat 2-1.

    Laga final sendiri akan digelar di Stadion Wembley pada 25 Februari.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.