Liga 1

Meski Kalah Pelatih Persebaya Tetap Puji Pemainnya

Pelatih Persebaya Surabaya tetap memuji pemainnya meski kalah melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang

M88FC.Com – Persebaya Surabaya gagal mencuri poin di markas Arema pada laga pekan ke-24 Liga. Tim Bajul Ijo harus menyerah 0-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Gol tunggal laga ini dicetak oleh Ahmad Nur Hadianto pada menit ke-70. Dia berhasil memanfaatkan bola tepisan kiper Persebaya, Miswar Saputra, dari sepakan bebas Makan Konate.

Akan tetapi, meski kalah, Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memberikan ucapan selamat kepada Arema. Baginya, Arema memang layak mendapatkan tiga poin di laga yang berjalan panas ini.

“Pada pertandingan ini kami kalah dan gagal memenuhi target poin untuk dibawa pulang ke Surabaya. Saya ucapkan selamat kepada Arema yang telah menang pada hari ini dan berhak mendapat tiga poin,” ujar Djanur.

Meski demikian, Djanur tetap memuji permainan tim besutannya. Pasalnya, Rendi Irwan dan kolega. Bisa memberikan perlawanan yang sengit dalam laga bertajuk Derbi Jatim ini.

“Kalau dari jalannya pertandingan, saya menilai kami berhasil mengimbangi tuan rumah dan sempat membuat mereka tidak bisa mencetak gol. Tapi, kami kebobolan dari situasi tendangan bebas. Makan Konate menyelesaikan tugasnya meski sempat diblokir penjaga gawang,” katanya.

Adapun, dengan hasil ini Persebaya turun peringkat di klasemen sementara Liga 1 2018. Bajul Ijo yang memiliki 29 poin kini disalip Arema dengan raihan sebanyak 31 poin. (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button