More

    Mikel Arteta Marah-marah Usai Dirumorkan Tinggalkan Arsenal ke Barcelona

    Mikel Arteta marah-marah usai mendengar rumor dirinya akan meninggalkan Arsenal untuk menjadi pelatih Barcelona pada musim depan.

    Seperti yang diketahui, terdapat kabar mengejutkan ketika pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengumumkan akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim, usai kalah 3-5 dari Villarreal pada akhir pekan lalu.

    Arteta yang merupakan lulusan akademi Barcelona, kemudian dirumorkan akan meninggalkan Emirates Stadium untuk bergabung dengan Barcelona.

    Kabar tersebut langsung dibantah oleh pelatih asal Spanyol berusia 41 tahun tersebut pada jumpa pers sebelum laga Premier League.

    “Itu benar-benar berita palsu. Apa yang Anda baca kemarin, saya tidak tahu dari mana asalnya. Itu sama sekali tidak benar dan saya sangat kesal karenanya,” kata Arteta, dilansir dari situs resmi Arsenal.

    “Saya tidak dapat mempercayainya. Saya tidak tahu dari mana asalnya, tidak ada sumbernya, tidak ada apa-apanya dan saya pikir kita harus sangat berhati-hati ketika berbicara tentang hal-hal pribadi, untuk mengatakannya seperti kemarin.”

    Baca juga: Bayern Munich Bantah Thomas Tuchel Tertarik Gantikan Xavi

    Soal kekesalannya tersebut, Arteta menambahkan, “Ya, yang satu adalah konsekuensi dari yang lain. Pertama-tama, karena saya sangat berhati-hati ketika saya berbicara di depan umum tentang hal-hal pribadi.”

    “Ketika seseorang mengeluarkan pernyataan tentang apa yang saya katakan atau lakukan, itu menjengkelkan.”

    “Saya memahami bahwa kita berada dalam industri ini, dan yang kedua adalah tidak seorang pun pantas mendengarnya dalam berita seperti itu.”

    “Saya selalu jujur, dan saya akan mengatakan kebalikannya tentang betapa bahagia dan bersyukurnya saya, dan betapa saya menikmati keberadaan saya saat ini, jadi itulah alasan mengapa saya kesal.”

    Arsenal merupakan tugas pertama Arteta sebagai pelatih utama. Ia ditunjuk pada Desember 2019 lalu untuk menggantikan Unai Emery.

    Ia berhasil meraih gelar FA Cup pada musim pertamanya. Meski kemudian sempat mengalami kemunduran, the Gunners telah menjadi unggulan untuk meraih gelar Premier League pada musim lalu.

    “Saya berada di tempat yang tepat. Saya bersama orang-orang yang tepat, saya merasa sangat senang dengan hal itu,” tegas Arteta.

    “Seperti yang saya katakan berkali-kali, saya tenggelam dalam perjalanan yang indah bersama klub sepak bola ini, para pemain ini, staf ini, dan orang-orang kami dan saya masih berharap banyak untuk mereka.”

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.