Liga Inggris

Mikel Arteta Mengatakan Hal Ini Tentang Arsenal Usai Kalahkan MU

M88FC – Mikel Arteta adalah pelatih anyar klub raksasa Liga Inggris yaitu Arsenal usai klub yang berjulukan The Gunners itu memecat Unai Emery pada beberapa waktu yang lalu karena penampilan klub bisa dinilai cukup buruk. Sehingga, para petinggi klub memutuskan untuk memecat Unai Emery.

Mantan asissten Pep Guardiola di Manchester City itu pun berhasil membawa Arsenal kalahkan Manchester United dengan skor 2-0 dalam ajang Liga Inggris musim ini.

Baru memimpin tiga pertandingan bersama Arsenal, Mikel Arteta dinilai sudah memberikan dampak yang baik untuk klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu.

“Kami meminta para pemain untuk melakukan sesuatu yang berbeda, bermain dengan kecepatan yang berbeda, jauh lebih agresif daripada yang biasa mereka lakukan,” ucap Mikel Arteta.

Hal tersebut diucapkan ketika klubnya mengalahkan Manchester United. Arsenal pun kini sedang menduduki peringkat ke-10 dalam ajang Liga Inggris dengan mengoleksi 27 poin dari 21 pertandingan dimusim ini.

Arteta bersikeras dengan lebih banyak waktu di tempat latihan dia akan membuat para pemain naik ke level yang dibutuhkan untuk mempertahankan sepakbola berenergi tinggi dan intens yang dia tuntut.

“Itu adalah bagian dari proses dan cara kita berlatih tetapi saat ini kita tidak punya banyak waktu untuk melakukannya.”  Lanjutnya.

“Saya berkata kepada mereka, ‘tanpa kalian, saya tidak akan bisa melakukannya. Anda harus membuka pintu itu dan percaya bahwa saya bisa membawa sesuatu yang berbeda ke klub.” Tutupnya. (M88FC/DW)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button