MotoGP

Morbidelli Akui Tak Ingin ‘Meraih Gelar’

M88FC – Franco Morbidelli mengakui dirinya ‘tidak bertujuan meraih gelar MotoGP’ setelah mencetak kemenangan perdananya di Grand Prix San Marino.

Pembalap Petronas itu meraih holeshot pada balapan Misano dari posisi kedua di grid dan memimpin rekan pabrikan dan mentor Yamaha Valentino Rossi dengan ketat di tahap pembukaan.

Dan pada akhirnya Morbidelli memenangkan balapan pertamanya dengan selisih 2,2 detik dari Francesco Bagnaia, sementara Rossi memudar ke urutan keempat.

Sekarang dia hanya 23 poin di belakang pemimpin kejuaraan baru Andrea Dovizioso tetapi Morbidelli mengakui bahwa pemikirannya belum beralih ke meraih gelar karena dia “hanya orang satelit” yang saat ini tidak menempati keseimbangan mesin dengan pembalap Yamaha lainnya.

“Saya pengendara satelit dan saya tidak punya ambisi … yah meski saya ambisius,” katanya.

“Tapi saya tidak membidik kejuaraan dan saya tidak memikirkan kejuaraan sekarang.”

“Saya hanya berpikir tentang memenangkan balapan, dan melakukan hasil terbaik yang saya bisa setiap Minggu dan saya akan melihat di mana saya akan berada di akhir tahun.”

“Dan saya hanya berpikir tentang balapan demi balapan. Karena bagaimanapun juga, saya hanyalah orang satelit.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button