Liga ChampionsLiga Italia

Mourinho : Saya Tidak Bisa Egois

M88FC – Jose Mourinho kabarnya telah mengatakan bahwa ketidakegoisannya adalah kunci untuk Inter Milan memenangkan gelar Liga Champions 10 tahun.

Di Madrid pada 22 Mei 2010, Inter mengalahkan Bayern Munich 2-0 untuk menyelesaikan treble dan menjadi manajer kelima dalam sejarah yang memenangkan kompetisi klub papan atas Eropa dengan dua klub berbeda.

Setelah mengumpulkan dua keping perak pada musim itu, pelatih asal Portugal itu mengatakan faktor penentu dalam mengalahkan Bayern adalah bahwa ia hanya fokus pada betapa pentingnya hal itu bagi para pemainnya, bukan untuk dirinya sendiri.

“Di final melawan Bayern Munich, belum ada satu momen pun ketika saya memikirkan diri saya sendiri,” kata Mourinho Sky Sports News.

“Saya tidak pernah berpikir ‘jika kami menang, saya akan mendapatkan Liga Champions kedua saya’. Saya tidak pernah berpikir ‘jika kami mengangkat piala, saya akan memenangkan Manajer FIFA tahun ini.”

“Saya tidak pernah memikirkan diri saya sendiri. Pikiran saya selalu sepenuhnya terfokus pada membawa sukacita kepada orang lain.”

“Bagi saya itu semua tentang makna yang dimiliki piala untuk ketua Massimo Moratti, untuk kapten klub dan legenda Javier Zanetti, untuk semua pemain, untuk para penggemar. Bagi saya itu semua tentang menjadi tidak egois. Saya tidak bisa egois.”

“Itulah sebabnya saya merasa begitu istimewa. Saya merasa istimewa karena meskipun itu adalah momen yang sangat penting dalam karier saya juga, saya berhasil tetap rendah hati dan tenang.”

“Saya lebih memperhatikan reaksi orang lain daripada saya. Itu adalah Perasaan yang indah karena orang-orang ini memiliki efek dan kekuatan pada saya.”

“Aku sudah berkali-kali mendengar mereka mengatakan aku sangat penting bagi mereka, meninggalkan bekas seumur hidup dalam pengalaman pribadi mereka. Tapi aku ingin melihatnya dengan cara lain. Merekalah yang penting bagiku.” (M88FC/AS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close