Liga Inggris

Newcastle 0-2 Chelsea, The Blues Naik Ke Puncak Klasemen

M88FCChelsea berhasil naik puncak klasemen sementara setelah berhasil menang tandang 2-0 saat melawan Newcastle United.

Bermain di St. James Park Sabtu malam (22/11/2020) WIB, tim asuhan Frank Lampard berhasil mendominasi jalannya pertandingan, bagaimana tidak, The Blues mencatatat penguasaan bola hingga 72 persen, sedangkan tuan rumah hanya 28 persen sebagai gantinya.

Meskipun demikian, jika melihat pertandingannya sendiri kedua tim tampil tegang dan saling jual-beli serangan, membuat pertandingan tersebut semakin menarik karena masing-masing klub aktif menyerang.

Namun, Chelsea lah yang membuka keunggulan karena sering menekan di menit-menit awal babak pertama, hal tersebut membuat bek Newcastle hilang kendali dan malah menjebol gawang sendiri di menit ke-10.

Dimulai dari Mason Mount yang mengancam dari sisi lapangan, dirinya mencoba untuk mencoba memberi umpan crossing, Federico Fernandez yang mencoba mengantisipasi arahnya bola malah membuat bola masuk ke jala gawang sendiri. Chelsea memimpin 1-0.

Setelah tim tamu memimpin, tidak ada peluang yang berarti dari keduanya, mereka sama-sama hanya mencoba mengancam tanpa bisa mengonversi peluang menjadi gol, hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk Chelsea.

Bermain di babak kedua, Chelsea dan Newcastle masih saling bertukar serangan meskipun masih didominasi oleh The Blues sepanjang pertandingan. Kedua tim masih tumpul di lini depan, dan banyak peluang yang di sia-sia kan, khususnya dari pihak tuan rumah.

Namun Chelsea kembalilah yang malah memimpin lebih jauh di menit ke-65, kali ini lewat Timo Werner yang melancarkan serangan balik cepat dan melewati beberapa pemain belakang Newcastle sebelum memberi umpan ke Tammy Abraham yang langsung menyodorkan bola ke gawang dengan mudah. The Blues unggul 2-0.

Newcastle sendiri hampir membuat gol di menit ke-71, Sean Longstaff mencoba peruntungan dari luar kotak penalti, namun bola yang ditendangnya keras hanya menyentuh mistar gawang.

Alih-alih mencetak gol dan membalikkan keadaan, Newcastle malah hampir kebobolan sekali lagi tiga menit berselang jika saja gol dari Werner tidak dianulir offiside oleh hakim garis.

Hasil menang tersebut membawa Chelsea ke puncak klasemen papan atas Liga Premier untuk sementara dengan 18 poin dari 9 laga. (M88FC/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button