M88FC – Steve Clarke mengatakan Skotlandia akan berusaha keras untuk meraih kemenangan dalam pertandingan pembukaan Euro 2020 mereka melawan Republik Ceko.

Empat tim peringkat ketiga terbaik akan lolos, bersama dengan pemenang dan runner-up dari masing-masing dari enam grup, sebuah format yang meningkatkan peluang Skotlandia untuk maju.

Kerumunan yang berkurang Covid sekitar 12.000 akan mendukung Skotlandia di Hampden Park dan Clarke yakin keterlibatan mereka dalam turnamen besar pertama mereka sejak Piala Dunia 1998 di Prancis akan menawarkan dorongan bagi negara secara keseluruhan.

“Kemenangan akan sangat besar di game pertama tetapi siapa pun yang pernah saya ajak bicara yang pernah ke turnamen cukup kuat dengan fakta bahwa Anda tidak boleh kalah,” kata Clarke kepada Sky Sports News.

“Jika Anda melihat secara historis pada banyak pertandingan Piala Dunia dan pertandingan Kejuaraan Eropa, banyak pertandingan yang seri, karena kedua tim menyadari nilai mendapatkan sesuatu dari pertandingan pertama itu.”

“Ini mungkin cerdik atau mungkin terbuka dengan sangat cepat, tetapi kami pasti akan bermain untuk tiga poin dan saya yakin Republik Ceko akan melakukannya.”

"Tiga poin hampir bisa menjamin Anda mendapat tempat di 16 besar, jadi itu akan menjadi awal yang bagus.”

“Saya pikir ini adalah hal yang hebat bagi negara bahwa kami terlibat dalam final besar lagi dan saya menantikannya, karena saya yakin semua orang di Skotlandia juga demikian.”