M88FC – Declan Rice berharap bisa bersulang di Euro 2020 dengan segelas bir pertamanya setelah mengatasi cedera lutut yang mengancamnya untuk bermain di Inggris musim panas ini.

Gareth Southgate menghadapi sejumlah keputusan sulit menjelang pertandingan pembuka Grup D melawan Kroasia, tetapi pemain berusia 22 tahun itu termasuk di antara mereka yang dipastikan mendapat peran awal.

Rice telah menjadi bagian penting dari tim Inggris sejak beralih kesetiaan dari Republik Irlandia. Belakangan bulan itu, gelandang West Ham itu menyemangati Inggris di fanzone raksasa di Dubai saat mereka memulai perjalanan tak terlupakan mereka ke semifinal Piala Dunia.

Video penggemar melemparkan bir ke udara di tempat-tempat seperti itu menjadi viral selama turnamen, tetapi Rice tidak akan pernah menjadi salah satu dari mereka yang meluncurkan pint.

"Tahukah Anda, sampai hari ini saya belum pernah minum bir dan saya berusia 22 tahun! Itu kebenarannya," katanya sambil tersenyum.

"Tidak pernah minum setengah liter. Jangan meminumnya.”

"Tidak juga (peminum). Tapi satu pint? Tidak. Saya tahu ini di luar topik tapi saya tidak pernah minum bir. Orang-orang terkejut. Saya hanya tidak suka baunya jadi saya tidak pernah mendekatinya."

Dan ketika ditanya apakah dia akan minum bir jika Inggris memenangkan Euro, Rice berkata: "Ya. Saya akan mencobanya, tetapi saya mungkin akan memuntahkannya!.”

“Jujur, Piala Dunia sedang ramai. Saya ingat menonton pertandingan Panama, pertandingan Tunisia, pertandingan Swedia. Itu luar biasa.”

"Nyanyian sebelum pertandingan, lagu kebangsaan. Menjadi bagian darinya. Saya adalah penggemar turnamen itu, jadi menjadi bagian dari turnamen ini sungguh luar biasa."