M88FC - Harry Maguire telah kembali berlatih menjelang pertandingan pembuka Euro 2020 Inggris melawan Kroasia pada hari Minggu (13/6).

Bek tengah Manchester United itu [Maguire] digambarkan berlatih dengan rekan satu timnya selama sesi terbuka pada Kamis pagi - semua 26 pemain di skuad Gareth Southgate ambil bagian.

Maguire tidak bermain sejak 9 Mei setelah mengalami cedera pergelangan kaki dalam kemenangan Manchester United di Aston Villa.

Pemain berusia 28 tahun itu tiba di kamp Inggris Kamis lalu bersama dengan rekan satu timnya di United setelah diberi libur seminggu setelah final Liga Eropa.

Maguire dan kapten Liverpool, Jordan Henderson sama-sama khawatir cedera ketika Gareth Southgate memasukkan keduanya ke dalam skuad 26 pemainnya untuk Euro.

Masih ada tanda tanya serius mengenai apakah keduanya akan cukup fit untuk memulai pertandingan pembuka Inggris di Euro melawan Kroasia di Wembley pada hari Minggu.

Henderson memainkan paruh kedua kemenangan 1-0 dalam pertandingan persahabatan hari Minggu atas Rumania, sementara sebelum kembali berlatih, Maguire berfokus pada penguatan latihan di gym saat ia meningkatkan rehabilitasinya sendiri.

Southgate mengatakan pengalaman mereka memainkan peran besar dalam pemilihan mereka untuk Euro ketika menunjuk skuad terakhirnya pekan lalu, menambahkan itu akan menjadi panggilan dekat bagi Maguire untuk membuat pertandingan Kroasia.

"Kami merasakan kemungkinan bahwa mereka dapat berperan, dan fakta bahwa mereka adalah karakter yang fantastis untuk dimiliki di sekitar grup," kata Southgate. 

"Kepemimpinan dan kehadiran Hendo sudah berdampak pada orang lain, terutama yang lebih muda di grup, tetapi juga semua orang.

"Mengingat kami dapat memilih 26, kami merasa kesempatan untuk memiliki keduanya bersama kami sangat mudah." tutupnya.