M88FC – UEFA telah mengonfirmasi bahwa tim yang berkompetisi di turnamen Euro 2020 yang ditunda tahun ini akan diizinkan untuk memilih skuad 26 orang, bukan 23 pemain seperti biasanya.

Perubahan telah diluncurkan untuk meringankan beban para pemain setelah musim klub yang terkompresi dan untuk membantu tim nasional jika terjadi wabah covid-19.

Komite eksekutif UEFA menyetujui proposal tersebut dan mengumumkan tim dapat membuat perubahan tak terbatas pada skuad mereka hingga pertandingan pertama mereka jika terjadi cedera serius atau sakit.

Peraturan baru juga akan memungkinkan penjaga gawang diganti sebelum setiap pertandingan ‘dalam kasus ketidakmampuan fisik’, bahkan jika dua penjaga lain dari daftar awal masih tersedia.

Namun, sementara tim sekarang dapat menyebutkan skuad 26 orang, hanya 23 dari mereka yang dapat dipilih per hari pertandingan.

Sementara itu, Belgia Roberto Martinez dan Roberto Mancini dari Italia termasuk di antara mereka yang menyerukan agar ukuran skuad ditingkatkan.

UEFA mengonfirmasi pada Maret bahwa tim dapat melakukan lima pergantian pemain per pertandingan, bukan tiga pergantian pemain biasa.

Turnamen, tertunda satu tahun karena pandemi virus corona, dimulai pada 11 Juni di Roma dan akan ditutup dengan final di Wembley pada 11 Juli.