M88FC – Xavi mengincar pekerjaan Barcelona dan kesempatan untuk melatih kapten superstar Lionel Messi, bersikeras dia siap untuk bekerja di Camp Nou.

 Xavi sendiri memang telah lama dikaitkan dengan peran pelatih kepala dan dia diperkirakan akan kembali ke klub sebelum presiden Joan Laporta memilih untuk mempertahankan Ronald Koeman.

Sementara itu, Xavi meneken kontrak baru dengan Al Sadd pada Mei, mengikat juru taktik berusia 41 tahun itu ke tim Qatar hingga 2023.

Tetapi Xavi, yang memegang rekor penampilan terbanyak di Barca sebelum dipecahkan oleh Messi musim lalu, memiliki pandangan untuk mengambil alih pada tahap tertentu.

"Saya selalu di pasar," kata Xavi saat konferensi pers.

"Klub memutuskan untuk melanjutkan dengan Koeman dan saya berharap yang terbaik untuknya.”

“Dalam empat bulan terakhir ini, saya belum melakukan kontak dengan (presiden Laporta) atau siapa pun dari dewan.”

“Saya tidak tahu kapan saatnya akan tiba tetapi, bagi saya, itu akan menjadi mimpi untuk kembali ke Barca suatu hari nanti. Saya tidak terburu-buru, jujur, tapi saya berharap itu terjadi.”

"Saya mengerti orang mungkin berpikir saya belum siap, tetapi saya ingin menjelaskan bahwa saya siap.”

"Saya tahu klub, lingkungannya... Saya melatih di level profesional, bukan anak-anak, dan saya merasa siap. Orang-orang juga mengkritik (Pep) Guardiola dan (Zinedine) Zidane sebelum mereka mengambil alih di Barca dan (Real) Madrid .”

"Tapi Koeman adalah pelatih sekarang dan Anda harus menghormati itu. Saya tidak ingin ada perdebatan permanen tentang itu."