M88FC - Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF) mengkonfirmasi bahwa Zlatan Ibrahimovic akan absen di Euro 2020 karena cedera lutut.

Pemain berusia 39 tahun itu [Ibrahimovic] mengalami masalah tersebut saat timnya menang 3-0 atas Juventus pekan lalu dan harus berpacu dengan waktu untuk memulihkan kebugarannya.

SvFF menulis di Twitter: "Hari ini, Zlatan telah memberi tahu (pelatih kepala Swedia) Janne Andersson bahwa cederanya akan menghentikannya untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Eropa musim panas ini."

Striker itu pensiun dari tugas internasional pada 2016 tetapi kembali mengejutkan pada Maret dalam kemenangan 1-0 atas Georgia.

Dengan melakukan itu ia menjadi pemain tertua yang mewakili negaranya, melampaui rekor sebelumnya selama 38 tahun dan 59 hari yang dipegang oleh kiper Thomas Ravelli.

Mengomentari keputusannya untuk membatalkan keputusan pensiunnya pada saat itu, Ibrahimovic mengatakan kepada wartawan: "Saya masih bisa melakukan gerakan-gerakan itu, hal-hal ninja itu. Saya masih memilikinya, meski saya berusia 39 tahun."

Ibrahimovic tertatih-tatih di menit ke-64 dari kemenangan timnya Minggu lalu, tetapi telah meningkatkan harapan untuk fit untuk Euro setelah pemindaian berikutnya hanya menunjukkan ketegangan.

Swedia memainkan pertandingan pertama mereka di turnamen melawan Spanyol di Seville pada 14 Juni, sebelum menghadapi Slowakia dan Polandia di Grup E.