Olahraga Lainnya

Nick Kyrgios Ungkap Perjuangannya Melawan Depresi

M88FCNick Kyrgios telah mengungkapkan perjuangannya melawan depresi yang menurutnya meninggalkannya di “tempat yang sepi dan gelap”.

Pria Australia berusia 25 tahun itu mulai menemui psikolog pada 2018 untuk “memantau kesehatan mentalnya” sementara dia juga berjanji untuk mengurangi jadwalnya.

Kyrgios tidak bermain sejak Februari setelah membatasi perjalanannya karena pandemi virus corona dan turun ke peringkat 45 dalam tur dunia ATP.

“Ketika saya berjuang ada saat-saat ketika saya sangat tertekan,” ungkap Kyrgios.

“Saya ingat bangun di Shanghai satu tahun dan saat itu jam 4 sore dan saya masih di tempat tidur, tirai tertutup. Saya tidak ingin melihat cahaya. Saya merasa tidak ada yang ingin mengenal saya sebagai pribadi, mereka hanya ingin mendapatkan saya sebagai pemain tenis dan menggunakan saya.”

“Saya tidak merasa bisa mempercayai siapa pun. Itu adalah tempat yang sepi dan gelap. Dan hal-hal datang dari situ. Saya baru saja kehilangan kegembiraan untuk permainan dan saya lepas kendali.”

“Saya mengalami depresi karena hal-hal yang saya pikir harus saya alami,” ucap Kyrgios.

“Saya takut keluar dan berbicara dengan orang-orang karena saya pikir saya akan mengecewakan mereka karena saya tidak memenangkan pertandingan.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button