Liga Lainnya

Palios : Klub Tak Boleh Menyalahgunakan Pinjaman

M88FC – Mark Palios, pemilik Tranmere kabarnya telah mengatakan bahwa Liga Sepak Bola Inggris (EFL) harus memastikan klub tidak menyalahgunakan pinjaman yang mereka berhak terima dari pemerintah karena pandemi coronavirus.

Kanselir, Rishi Sunak, mengumumkan pada hari Jumat bahwa pemerintah Inggris akan turun tangan untuk membayar upah rakyat, dengan hibah yang akan mencakup 80 persen dari gaji pekerja yang ditahan.

Perusahaan akan dapat mengklaim hingga £ 2.500 per bulan untuk setiap pekerja sebagai tawaran pemerintah untuk menghentikan perusahaan memberhentikan staf karena pendapatan jatuh. Itu datang hanya beberapa hari setelah Sunak mengumumkan paket £ 330bn untuk membantu usaha kecil.

Namun, Palios mengatakan kepada Sky Sports News bahwa klub-klub mungkin berupaya menggunakan uang dari pemerintah untuk meningkatkan upah yang mereka tawarkan kepada para pemain.

“Salah satu hal yang harus dilakukan EFL adalah melihat seluruh paket dari pemerintah dan memutuskan bagaimana memastikan bahwa semua klub memanfaatkan peluang sebaik-baiknya. Saya pasti akan mendorong mereka untuk melihatnya, tetapi klub sendiri akan melihat bagaimana mereka mengaksesnya.”

“Ada masalah dalam paket, seperti pinjaman, kami tidak yakin bagaimana hal itu berjalan. Kami akan tertarik untuk memahami dengan tepat apa suku bunga, bagaimana kami membayar pinjaman ini, dll.”

“Saya pikir itu adalah pekerjaan utama bagi EFL untuk segera melanjutkan, untuk memastikan semua klub mengakses dukungan yang diberikan pemerintah.”

“Jika pinjaman ini diambil, saya pikir harus ada semacam persyaratan di sekitar mereka, untuk menghentikan klub menggunakan uang itu untuk menopang apa yang saya pikir sudah merupakan pasar upah yang sangat panas, dalam hal upah pemain.” (M88FC/AS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close