More

    Pemerintah Hong Kong Protes Lionel Messi Absen di Laga Persahabatan

    Pemerintah Hong Kong menyampaikan kekecewaannya setelah Lionel Messi absen dalam pertandingan persahabatan antara Inter Miami melawan Hong Kong XI, Minggu (4/2).

    Dalam laga yang dimenangkan oleh Inter Miami dengan skor 4-1 itu, Messi dan juga Luis Suarez hanya duduk di bangku cadangan.

    Para penonton yang hadir di Hong Kong Stadium berulang kali terdengar berteriak meminta Messi untuk tampil.

    Namun, akibat keinginan tersebut tidak terpenuhi, mereka kemudian meneriakkan kata-kata ‘refund’ alias meminta pengembalian uang tiket yang sudah dibeli.

    ESPN melaporkan bahwa The Major Sports Event Comitte (MSEC) sebagai perwakilan dari pemerintah Hong Kong memberikan sekitar 15 juta Hong Kong kepada Tatler Asia sebagai penyelenggara pertandingan ini. Selain itu, merekajuga menjanjikan satu juta Hong Kong tambahan untuk keuntungan.

    Namun, dana tersebut kini terancam berkurang akibat tidak bermainnya Messi.

    “Terkait Messi tidak bermain pada hari ini, pemerintah dan juga para penggemar sepak bola sangatlah kecewa perihal kesepkatan penyelenggara,” tulis pernyataan dari MSEC.

    “Penyelenggara berhutang kepada semua penggemar sepak bola sebuah penjelasan. MSEC akan mengambil tindakan lebih lanjut dengan penyelenggara berdasarkan syarat dan ketentuan yang termasuk pengurangaan pendanaan akibat dampak dari Messi yang tidak bermain,” tegas pernyataan tersebut.

    Baca juga: Lewis Hamilton Balap untuk Ferrari Mulai 2025

    Meski begitu, Tatler Asia mengaku bahwa mereka tidak memiliki informasi apa pun terkait keterlibatan Messi maupun Suarez. Akibatnya, mereka juga merasa sama kecewanya.

    “Terlepas dari beberapa berita, Tatler tidak memiliki informasi soal ketidakikutsertaan Messi dan Suarez menjelang kick-off. Messi dan Suarez yang dinyatakan tidak fit untuk bermain oleh bagian medis tim kepada semua orang, termasuk kami, adalah sebuah kekecewaan,” tambahnya.

    Sementara itu, pelatih Inter Miami, Gerardo Martino, memang menyatakan usai pertandingan bahwa keputusannya untuk tidak memainkan Lionel Messi dan Suarez karena kedua pemain yang tengah cedera.

    “Ketika kami duduk bersama tim medis, mereka menyampaikan pandangan mereka bahwa terlalu berisiko untuk para pemain ini untuk tampil hari ini,” kata Martino.

    “Kami memahami kekecewaan dari para pnonton yang datang ke stadion hari ini dan Leo serta Luis absen,” pungkas Martino.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.