More

    Pep Guardiola Berharap Ederson Pulih Cepat Setelah Cedera dalam Kemenangan Dramatis Melawan Newcastle

    Pep Guardiola, manajer Manchester City, berharap yang terbaik untuk kiper andalannya, Ederson, setelah mengalami cedera dalam kemenangan 3-2 mereka melawan Newcastle United.

    Kejadian tersebut terjadi saat pertandingan baru berjalan delapan menit di St James’ Park pada hari Sabtu.

    Ederson Cedera dan Harus Diganti

    Guardiola menggantikan kiper asal Brasil itu dengan Stefan Ortega setelah kiper tersebut terlibat dalam benturan dengan Sean Longstaff.

    Meskipun mencoba melanjutkan pertandingan, pemain asal Brasil itu akhirnya harus ditarik keluar.

    Meski terlihat kesakitan, harapan Guardiola adalah bahwa cedera kipernya hanya sebatas benturan, dan dengan jeda sepuluh hari, ia berharap sang kiper akan pulih sepenuhnya.

    Kebugaran Ederson Belum Pasti

    Ederson, yang musim ini telah menjadi penjaga gawang kunci bagi City, kini menghadapi ketidakpastian terkait ketersediaannya untuk pertandingan berikutnya dalam upaya pertahanan gelar Piala FA melawan Tottenham Hotspur pada 26 Januari.

    Manchester City Berharap Banyak ke Ortega

    Meskipun Ederson diperkirakan absen dalam pertandingan tersebut, Guardiola telah mempercayakan Ortega selama kampanye Piala FA musim ini.

    Setelah keberhasilan di putaran ketiga, City berharap Ortega dapat mempertahankan performa apiknya saat menghadapi Spurs, sebelum Ederson mungkin kembali pada 31 Januari kontra Burnley dalam lanjutan Premier League.

    Ini adalah kesempatan yang langka bagi Ortega untuk bisa mendapatkan jatah bermain di tim inti. Dan ia diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk menunjukkan performa gemilang.

    Manchester City Raih Kemenangan Dramatis

    Kemenangan dramatis City atas Newcastle melibatkan aksi gemilang Bernardo Silva, brace cepat Anthony Gordon dan Alexander Isak.

    Selain itu kebangkitan luar biasa di babak kedua yang dipersembahkan oleh Kevin De Bruyne dengan gol penyama kedudukan dan assist kepada Oscar Bobb untuk gol kemenangan di injury time.

    Dengan Ederson yang harus absen, City kini berada di posisi kedua dalam klasemen, hanya terpaut dua poin dari pemuncak, Liverpool.

    Sementara itu, Aston Villa juga menyamai poin City, meskipun sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Guardiola akan berharap pulihnya Ederson secepat mungkin untuk memperkuat pertahanan City dalam pertandingan mendatang.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.