MotoGP

Petrucci Merasa Tak Ada Yang Mempercayainya

M88FC – Pemenang Grand Prix Prancis Danilo Petrucci mengatakan kehilangan kursi Ducati sebelum musim MotoGP 2020 membuatnya merasa tak ada yang mempercayainya.

Petrucci telah dikeluarkan dari Ducati untuk tahun 2021 untuk memberi jalan bagi Jack Miller saat ini, dengan pembalap Italia itu menuju Tech 3 KTM tahun depan.

Keputusan Ducati dibuat sebelum balapan dilakukan pada 2020, meskipun pabrikan Italia itu mempertimbangkan untuk memindahkannya dari kursi kerjanya untuk memberi ruang bagi Johann Zarco dalam barisannya pada November tahun lalu sebelum memilih untuk tidak melakukannya karena alasan keuangan.

Dan terkait hal tersebut, Petrucci berkata : “Itu adalah tahun yang sangat, sangat gila karena musim belum dimulai tetapi saya kehilangan tempat duduk.”

“Rasanya saat itu tidak ada yang mempercayai saya. Tapi ada beberapa pergerakan pengendara lain dan orang lain mempercayai saya.”

“Pada akhirnya, musim dimulai dan pergantian ban belakang membuat saya kesulitan.”

“Saya pertama kali mulai mengerjakan elektronik, tetapi itu bukan cara untuk melakukannya dan pada akhir tes Misano kami menemukan sesuatu, lalu di Barcelona saya merasakan motornya lagi seperti yang saya inginkan.”

“Kemudian di sini saya tahu bahwa saya mendapat kesempatan besar.”

Sementara itu, Petrucci hanya unggul 1,2 detik dari Alex Marquez, tetapi mengakui bahwa dia “benar-benar takut” tentang rookie yang akan menangkapnya di lap terakhir.

“Yang pasti saya sangat takut Alex lolos di lap terakhir karena saya tahu dia adalah pembalap yang sangat baik di medan basah,” ujarnya.

“Seperti saya, dia kehilangan kursi pabriknya sebelum musim dimulai. Jadi, dia adalah juara dunia dan dia ingin membuktikan bahwa dia juga sangat cepat di MotoGP.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button