More

    Phil Foden Optimis Manchester City Bisa Ulangi Treble Musim Ini

    Phil Foden optimis Manchester City bisa mengulangi sejarah dengan memenangkan treble pada musim ini.

    Foden menjadi kunci saat membawa City meraih tiga gelar pada musim lalu, dengan meraih gelar Premier League, FA Cup, dan Champions League.

    Skuad asuhan Pep Guardiola tersebut juga meneruskan momentum dengan meraih dua trofi tambahan di UEFA Super Cup dan FIFA Club World Cup.

    Meski mengaku tantangannya lebih berat, Foden menganggap realistis timnya jika berhasil meraih treble lagi pada musim ini.

    “Saya pikir itu realistis, sekarang hal itu telah dilakukan oleh kami,” kata Foden kepada CNN.

    “Kami tahu apa yang diperlukan, tapi ini sangat sulit karena ada begitu banyak tim hebat di luar sana.”

    “Setiap pertandingan yang kami mainkan sepertinya menjadi tantangan karena semua orang ingin mengalahkan kami, karena kami yang terbaik.”

    “Itu mungkin saja terjadi, tapi saya pikir akan lebih sulit untuk melakukannya tahun ini dibandingkan tahun lalu, jika itu masuk akal, karena lebih banyak tim yang ingin mengalahkan kami.”

    Baca juga: Victor Osimhen Sudah Putuskan Masa Depannya Pada Akhir Musim

    Selain Erling Haaland yang memecahkan rekor pada musim lalu pada musim debutnya bersama City, Kevin De Bruyne merupakan pemain kunci lainnya dalam kesuksesannya pada musim lalu.

    Namun awal musim De Bruyne di 2023-24 tidak berjalan lancar, karena mengalami cedera hamstring dan terpaksa absen selama lima bulan.

    Untungnya bintang asal Belgia tersebut telah kembali dan langsung memberikan kontribusi gol dan asis pada laga pertamanya di Premier League usai cedera.

    “Kevin, bagi saya, ketika dia berada di sana, dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia,” lanjut Foden.

    “Saya rasa tidak ada orang yang bisa memainkan permainan seperti yang dia lakukan, hal-hal yang dia lihat.”

    “Mendapatkannya kembali merupakan dorongan besar bagi kami dan mudah-mudahan kami bisa bermain bersama karena senang bermain dengannya.”

    “Dia selalu menemukan saya di area yang bagus dan saya juga selalu menemukannya. Kami bekerja dengan baik sebagai sebuah tim, jadi senang sekali dia bisa kembali.”

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.