More

    Piala FA: Manchester United Bekuk Wigan Athletic 2-0

    Manchester United berhasil mengalahkan Wigan Athletic dengan skor 2-0 dalam pertandingan babak ketiga Piala FA 2023/2024, Selasa (9/1) dini hari WIB.

    Tampil sebagai tamu di DW Stadium, Setan Merah bermain begitu mendominasi. Tercatat, merek menciptakan 33 tembakan dengan 14 di antaranya mengarah ke gawang.

    Sebaliknya, tim tuan rumah hanya bisa bertahan dan membuat sembilan tembakan dengan dua saja yang mengenai sasaran.

    Tim asuhan Erik ten Hag membuka keunggulan melalui Diogo Dalot pada menit 22.

    Bek asal Portugal ini menerima sodoran bola dari Marcus Rashford di depan kotak penalti. Ia kemudian melepaskan sepakan terarah yang masuk dengan mulus ke pojok gawang.

    Baca juga: Lini Depan Tumpul, Mikel Arteta Sebut Arsenal Punya Masalah Psikologis

    Sebelum babak pertama usai, terdapat dua peluang MU yang digagalkan tiang gawang.

    Pertama adalah sundulan dari Rasmus Hojlund pada menit 29 dan kedua adalah tendangan kaki kiri keras Alejandro Garnacho pada menit 40.

    Setelah berjuang keras, MU akhirnya mendapat gol kedua mereka pada menit 73.

    Sang kapten, Bruno Fernandes, mengeksekusi sebuah tendangan penalti dengan sempurna. Hadiah ini didapat setelah dirinya sendiri dilanggar pemain lawan.

    Laga ini juga menjadi momen istimewa bagi Omari Forson. Pemain berusia 19 tahun itu masuk ke lapangan pada menit 90+2 untuk menggantikan Rashford. Ini merupakan debutnya untuk tim utama MU.

    Pada babak selanjutnya di Piala FA, Manchester United akan menghadapi Eastleigh atau Newport Country. Pertandingan ini akan digelar pada 27 Januari.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.