More

    Premier League: Luton Town Bantai Brighton

    Premier League 2023/2024 memulai rangkaian pekan ke-22 pada Rabu (31/1) dini hari WIB dengan menggelar lima pertandingan.

    Salah satunya menghasilkan kejutan di mana Luton Town, tim promosi yang juga sekaligus berada di zona degradasi, mampu membantai Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0.

    Luton yang bermain di kandangnya sendiri, Kenilwort Road, sudah berhasil membuka papan skor ketika pertandingan baru berjalan 20 detik melalu Elijah Adebayo.

    Dua menit berselang, Chiedozie Ogbene mampu menggandakan keunggulan tim asuhan Rob Edwards.

    Adebayo menasbihkan diri sebagai pemain terbaik dalam laga ini usai mencatatkan hattrick dengan menambah dua gol pada menit 42 dan 56.

    The Hatters memang sangat layak memenangkan pertandingan ini. Meski kalah dalam penguasaan bola, tetapi mereka unggul secara peluang dengan melepaskan 18 tembakan dan 8 di antaraya mengarah ke gawang.

    Sementara The Seagulls hanya bisa membuat dua tendangan tepat sasaran saja dari sembilan percobaan yang mereka lakukan.

    Hasil ini membuat Luton mampu keluar dari zona degradasi. Mereka kini naik ke posisi 17 dengan 19 poin, unggul satu angka dari Everton.

    Baca juga: Mikel Arteta Marah-marah Usai Dirumorkan Tinggalkan Arsenal ke Barcelona

    Sementara bagi Brighton, mereka tertahan di peringkat kedelapan dengan 32 poin dan berpeluang disusul oleh Manchester United serta Chelsea yang baru akan bermain pada Kamis dini hari WIB.

    Sebagai catatan, Brighton memang tengah dalam periode buruk ketika bermain tandang. Dengan hasil ini, mereka sudah lima kali beruntun gagal meraih kemenangan ketika tampil sebagai tamu.

    Berikut hasil empat pertandingan Premier League lainnya pada Rabu dini hari.

    Nottingham Forest 1-2 Arsenal: Taiwo Awoniyi (89’) – Gabriel Jesus (55’), Bukayo Saka (72’)

    Fulham 0-0 Everton

    Crystal Palace 3-2 Sheffield United: Eberechi Eze (17’, 27’), Michael Olise (67’) – Ben Brereton Diaz (1’), James McAtee (20’)

    Aston Villa 1-3 Newcastle United: Ollie Watkins (71’) – Fabian Schar (32’, 36’), Alex Moreno (52’ gol bunuh diri)

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.