Liga InggrisLiga Jerman

Reus Dan Jurgen Klopp Dapat Penghargaan

M88FC.Com – Menurut laporan media berita bola di Jerman, kapten Borussia Dortmund yakni Marco Reus dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini di Jerman untuk kedua kalinya dalam karirnya.

Asosiasi Jurnalis Olahraga Jerman, bersama dengan majalah sepak bola Kicker, memberi Reus 150 dari 540 suara yang diberikan untuk menempatkannya di depan produser ajaib Bayer Leverkusen Kai Havertz dan bek sayap Bayern Munich, Joshua Kimmich.

Dan, Jurgen Klopp, mendapatkan gelar Coach of the Year setelah membawa Liverpool meraih kemenangan di Liga Champions dan finis diposisi kedua dalam klasemen Liga Inggris dengan selisih satu poin saja.

Sementara itu, penghargaan tersebut dianggap sebagai yang paling bergengsi di Jerman dan penghargaan terakhir ini memiliki nilai khusus bagi Reus yang berusia 30 tahun, yang berjuang kembali dari cedera yang diliputi musim 2017-18 untuk mencetak 21 gol kompetitif untuk BVB musim lalu.

“Ini lebih baik daripada saat itu, perasaan yang berbeda dengan tujuh tahun yang lalu,” kata Reus setelah menambahkan penghargaan 2012 yang dia klaim untuk penampilannya untuk klub sebelumnya Borussia Monchengladbach.

“Jika Anda seorang pemain dengan hanya tiga atau empat tahun yang tersisa, Anda merayakan kesuksesan sedikit lebih emosional daripada sebelumnya dan menikmati semuanya lebih.”

“Sulit untuk kembali setelah cedera yang sama seriusnya dengan ligamen saya yang pecah pada tahun 2017 dan menjadi pemain terbaik tahun ini, yang membuat saya bangga dan menunjukkan bahwa saya telah mengambil jalan yang baik setelah cedera saya.”

Sementara itu, manajer The Reds, Klopp, sekarang menjadi pelatih tiga kali pemenang of the Year, suatu prestasi yang sebelumnya hanya diraih oleh Felix Magath.

Juara Eropa itu membuat pilihan yang jelas saat ia meraih 44 suara di atas Friedhelm Funkel yang berada di posisi kedua, dalang di belakang finish ke-10 Fortuna Dusseldorf yang tak terduga di Bundesliga. Pelatih Eintracht, Frankfurt, Adi Hutter dan Bayern Munich, Niko Kovac ke posisi ketiga.

Klopp berkata: “Saya tahu kepada siapa saya berutang penghargaan besar ini kepada: tim saya dan tim pelatih saya. Hanya secara kolektif kita dapat mencapai keberhasilan yang telah kita capai.”

“Saya juga senang dengan Friedhelm Funkel dan Adi Hutter, yang karyanya telah diakui.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button