MotoGP

Rival Valentino Rossi Kembali Ke MotoGP 2020 ?

M88FC – Max Biaggi yang telah pensiun dari MotoGP┬ádikabarkan akan kembali untuk menjadi pesaing Valentino Rossi pada musim 2020.

Max Biaggi adalah salah satu rival Valentino Rossi saat masih bergabung dengan Yamaha ke GP500cc dimana itu adalah kelas tertinggi MotoGP saat itu dan Rossi adalah anak baru yang berhasil menggagalkan upaya Biaggi untuk menjadi Juara.

Rossi dan Biaggi menjadi pertikaian yang kontroversi yang meramaikan dunia balap para era itu.

Persaingan Biaggi dan The Doctor sangat memanas bukan hanya saat di atas aspal, namun persaingan mereka juga berlanjut saat berada di atas Podium dan bahwa dalam Konferensi Pers.

Rossi berhasil menjadi Runner Up pada tahun pertamanya di GP 500cc dan menjadi juara pada tahun kedua.

Namun sang Senior telah memutuskan untuk pensiun dari balap dari MotoGP pada tahun 2005 dan ia lalu memilih untuk berkarir di motor pabrikan di ajang World Superbike (WSBK) dipenghujung kiprahnya dan meraih dua gelar.

Kembalinya pembalap Italia ke MotoGP adalah setelah meraih hasil baik di Sepang dengan menunggangi Aprilia RSV-4X dan itu adalah hasil yang kompetitif bagi Max.

“Saya masih sangat cepat,” ujar pembalap berusia 48 tahun dan sambil menunggu harapannya akan muncul di masa depan. Pernyataan ini bisa jadi angin segar untuk Aprilia di MotoGP. Aprilia yang tengah pincang setelah salah satu ridernya dilepaskan karena kasus doping.

Ya, pascaditinggal Andrea Iannone, tim ini memang masih butuh satu pengendara kawakan untuk membina prestasi.

Pernyataan penutup, dari Direktur Teknis Aprilia, Romano Albesiano, dengan dirinya menyatakan; “Andrea Iannone sangat mungkin balapan dan Max Biaggi da Lorenzo Savadori adalah rencana cadangan kami.”

Mari kita tunggu tes resmi Sepang, Februari nanti dan seperti apa keputusan yang diambil Aprilia dan Biaggi dan apakah musim 2020 akan jadi tahun kompetisi untuk Rossi dan Biaggi?. (M88FC/BN)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close