InternasionalLiga InggrisLiga ItaliaLiga JermanLiga PrancisLiga Spanyol

Robert : BLM Meningkatkan Kesadaran

M88FC – Robert Earnshaw kabarnya telah mengatakan bahwa gerakan Black Lives Matter telah membantu menyoroti masalah rasisme yang terjadi tidak hanya dalam olahraga tetapi di seluruh masyarakat secara keseluruhan.

Kematian George Floyd di tangan polisi di Minnesota telah memicu dorongan di seluruh dunia untuk kesetaraan rasial, yang telah digaungkan di seluruh dunia olahraga.

Dan meskipun mantan penyerang Cardiff dan Wales yang berusia 39 tahun itu percaya bahwa masih terlalu dini untuk sepenuhnya menghargai dampak penuh gerakan tersebut, kesadaran yang baru ditemukan untuk masalah rasisme sangat kuat.

“Ini membawa cahaya terang ke bagian masyarakat yang telah berada di latar belakang dan memberikan fokus nyata yang dibutuhkan,” kata Earnshaw secara eksklusif kepada Sky Sports News.

“Rasisme bukan hanya masalah sepak bola tapi juga masalah masyarakat. Ini ada dalam sistem, dengan sepak bola hanya sebagian kecil dari sistem itu.”

“Setiap orang pernah mengalami semacam rasisme dan itu (Black Lives Matter) diperlukan untuk mendengar cerita mereka dan apa yang telah dialami orang.”

“Beberapa mungkin terkejut dengan insiden dan pengalaman yang dialami orang-orang dan orang-orang yang keluar dan menceritakan kisah mereka begitu kuat.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button