Liga Inggris

Rodgers : Ini Adalah Hasil Terbaik Dalam Karir Saya

M88FC – Sang pelatih Leicester City, Brendan Rodgers telah mengungkapkan bahwa kemenangan mengejutkan 5-2 timnya atas Manchester City adalah hasil terbaik salama karirnya sebagai pelatih.

Hattrick Jamie Vardy ditambah dengan satu gol dari James Maddison dan Youri Tielemans telah membuat The Foxes berada dipuncak klasemen Liga Premier Inggris, yang mana gol-gol tersebut telah membawa mereka menang dengan skor telak 5-2 atas City.

Pada pertandingan tersebut Leicester sendiri memang terlihat terus dalam tekanan akan tetapi mereka berhasil memanfaatkan peluang demi peluang yang mereka ciptakan melalui serangan balik. Rodgers sangat gembira dengan cara timnya menerapkan taktik tersebut ke dalam praktik.

“Itu hasil terbaik (masa jabatan saya), itu pasti,” kata Rodgers. “Performa dan hasilnya luar biasa.

“Kami melihat betapa bagusnya mereka minggu lalu, kami tahu itu akan menjadi ujian bagi kami. Sepanjang permainan, kami membentuk tim secara taktik berbeda. Kami biasanya melakukan tekanan tinggi, tetapi kami ingin menyangkal ruang mereka. Kami tahu kami memiliki pemain untuk dibobol melalui serangan balik.

“Untuk tertinggal gol, kami menunjukkan ketenangan, mereka tidak panik. Itu menunjukkan perkembangan tim.

“Semakin tinggi Anda menekan mereka, mereka memanfaatkan ruang yang tersisa. Mereka tidak akan melihat terlalu banyak tim saya bermain seperti itu.

“Para pemain percaya pada (taktik). Kami pergi dengan back five. Kami tidak ingin pergi dengan empat karena kemudian pemain sayap mundur dan itu menjadi enam. Kami ingin menahan orang lain dalam serangan.

“Saya pikir bek sayap luar biasa, tetapi terutama JJ (James Justin) karena mereka mencoba untuk membebani dia. Dia mengatasinya dan juga sangat baik dalam menyerang.

“Tapi itu adalah kinerja tim secara keseluruhan. Anda tidak dapat datang ke sini dan tampil seperti yang kami lakukan kecuali tim bekerja dengan cara yang tersinkronisasi. ”

Rodgers juga mengatakan hasil tersebut membuktikan bahwa narasi apa pun yang menyarankan Leicester mungkin berjuang setelah akhir yang mengecewakan di musim lalu tidaklah akurat.

“Ada lebih banyak yang dibuat dari itu daripada apa yang telah ada di skuad,” katanya. “Apapun narasinya, kami menjalani musim yang fantastis. Kami tidak lolos ke Liga Champions tapi mari kita lanjutkan.

“Apa pun yang orang rasakan tentang kami, itu tidak masalah. Kami tahu mentalitas tim. ”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button