Liga Lainnya

Rooney Sementara Jadi Kepala Pelatih Derby County

M88FC – Wayne Rooney akan mengambil alih kursi kepemimpinan klubnya Derby County sementara ketika timnya akan melawan Wycombe Wanderers di kandang.

Dipertandingan yang diselenggarakan hari Sabtu (27/11/2020) waktu setempat itu membuat Rooney diperkirakan tak akan bermain sebagai pemain atau pengganti.

Pembicaraan mengenai hal tersebut dilaporkan terjadi pada Kamis sore dengan para staf pelatih sementara Derby yang meliputi Rooney, Liam Rosenior, Shay Given dan Justin Walker.

Akhir dari pembicaraan tersebut ialah mereka akan membatalkan rencana untuk mencari staf pelatih untuk saat ini dan lebih memilih mantan pemain Manchester United tersebut untuk menggantikan peran manajer.

Terlepas dari perkembangan hari Kamis, klub diperkirakan masih belum membuat keputusan tentang pengganti jangka panjang untuk Phillip Cocu.

The Rams kalah 3-0 dari Middlesbrough pada Rabu malam, dengan Rosenior menyebut penampilan tim sebagai “menyakitkan dan menghukum”.

Direktur teknik Derby, Steve McClaren, yang telah kembali ke klub untuk periode kelima, menyaksikan tim barunya gagal menang untuk pertandingan kesembilan berturut-turut.

Wayne Rooney mengungkapkan bahwa dia melakukan “banyak hal di balik layar” sejak menjadi sosok senior dari tim manajemen sementara yang terdiri dari empat orang di Derby.

Kapten derby Rooney saat ini bekerja sama dengan empat orang yang disebutkan tadi untuk memimpin pelatihan dan memutuskan pemilihan tim menyusul pemecatan Philip Cocu.

Dia sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk mengambil pekerjaan penuh waktu di Derby, tetapi seperti di lansir dari Sky Sports News, mereka tidak mengharapkan keputusan akan dibuat sampai pengambilalihan oleh anggota keluarga kerajaan Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Zayed Al Nehayan selesai. (M88FC/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button