MotoGP

Rossi Bahas Masa Depannya Setelah MotoGP San Marino?

M88FC – Valentino Rossi dikabarkan akan membahas masa depannya setelah MotoGP San Marino pada hari Minggu (13/9).

Menurut laporan yang beredar, pembalap asal Italia itu [Rossi] yang belum kembali meraih juara dunia sejak 2009 membuatnya ingin memutuskan untuk pensiun.

Bahkan, Rossi belum pernah naik podium juara sejak MotoGP Belanda di Sirkuit Assen tahun 2017.

Sementara itu, Rossi menganggap motor Yamaha YZR-M1 2020 tidak cukup bertenaga untuk menjadi yang tercepat di lintasan, ditambah lagi Rossi memiliki permasalahan adaptasi dengan ban Michelin keluaran baru.

Sejak 2017 Yamaha telah merekrut sejumlah pembalap seperti Johann Zarco, Jonas Folger, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Fabio Quartararo. Praktis hanya tersisa Rossi yang masuk kategori pembalap veteran.

Di saat yang sama, kompatriot Rossi, Andrea Dovizioso masih mencari tim baru untuk musim depan setelah memutuskan tidak lagi memperkuat Ducati musim depan. Rossi disebut ingin memberi kesempatan bagi Dovizioso bergabung ke Yamaha.

Jika Rossi memutuskan untuk pensiun, ia diperkirakan tidak akan pensiun dari MotoGP karena ia tengah mengembangkan tim Sky VR46 di Moto3 dan Moto2, mengelola akademi VR46 hingga menjalankan perusahaan merchandise VR46 Apparel.

Jelang MotoGP San Marino, Rossi duduk di posisi ketujuh dengan 45 poin dari lima seri. Dia terpaut 25 poin dari Fabio Quartararo yang menempati  peringkat pertama dengan 70 poin. (M88FC/RK)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button