Liga Jerman

Rummenigge Yakin Bisa Pertahankan Alaba

M88FC – Karl-Heinz Rummenigge kabarnya mengatakan Bayern Munich optimis mereka akan mencapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak untuk David Alaba.

Alaba bergabung dengan akademi Bayern pada 2008 dan sejak itu menikmati hubungan yang baik dengan tim senior Die Roten, memenangkan total sembilan gelar Bundesliga.

Sejak musim terobosannya pada 2011-12, ketika ia membuat 30 penampilan liga, Alaba jarang kesulitan untuk mempertahankan tempatnya.

Namun musim 2019-20 yang baru-baru ini berakhir menimbulkan tantangan yang sama sekali berbeda, karena krisis cedera defensif menyebabkan bintang Austria itu tampil sebagai bek tengah.

Dia melakukan tugas dengan penuh percaya diri, memungkinkan Alphonso Davies bersinar di punggung penuh.

Tapi Alaba hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dan dilaporkan dikagumi oleh Manchester City, Chelsea dan Barcelona.

“Pertama-tama, saya harus mengatakan tentang David bahwa dia mengalami musim yang hebat,” kata Rummenigge kepada Sky Germany.

“Itu lahir dari keharusan bahwa ia harus bermain di bek tengah karena kami memiliki beberapa cedera, dan kemudian Hansi (Flick, pelatih Bayern) menempatkannya di posisi ini.”

“Dia melakukannya dengan warna terbang. Kami belum memiliki ‘kepala’ di pertahanan untuk beberapa waktu sekarang, orang yang benar-benar mengambil kendali di tangan dan menetapkan nada di sana dan hanya bertindak sebagai kepala unit pertahanan.”

“Ini telah terlihat terutama di masa-masa coronavirus ini. Di stadion-stadion kosong ini, instruksinya menunjukkan seberapa baik dia mengaturnya di belakang. Bahkan dengan gaya permainannya dia adalah pemain yang sangat, sangat penting bagi kami, kami tidak perlu untuk membicarakannya.”

“Saya tetap optimis bahwa pada akhirnya kami akan menemukan solusi bahwa David bahkan akan mengakhiri karirnya di sini.” (M88FC/AS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close