Liga Spanyol

Sergi Roberto : Menangkan Trofi Messi Akan Bertahan

M88FC – Bek sayap Barcelona, Sergi Roberto percaya bahwa jika timnya itu bisa memenangkan trofi pada musim 2020/21 maka hal tersebut bisa menjadi alasan untuk Lionel Messi bertahan dimusim depan.

Sebagaimana diketahui bahwa sang mega bintang asal Argentina tersebut ingin pergi dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini akan tetapi hal tersebut gagal terjadi karena harus ada klub yang mau menebus klausul pelepasannya yang selangit.

Alhasil dia pun memutuskan untuk bertahan selama satu musim lagi (2020/21) menunggu kontraknya dengan Blaugrana berakhir pada musim panas tahun depan.

Kepergian Messi pada musim panas tahun depan sendiri memang terlihat sangat realistis mengingat hubungannya dengan pihak manajemen klub hingga saat ini masih belum mereda. Yang terbaru dia telah memberikan kritikan kepada pihak klubnya itu atas apa yang mereka lakukan terhadap mantan rekan setimnya Luis Suarez yang dibuang dan bergabung dengan Atletico Madrid.

Yang mana Messi menulis diakun Instagramnya bahwa dirinya tidak terkejut dengan bagaimana pihak klub memperlakukan pemain asal Uruguay tersebut. Tampaknya memang dia tidak memiliki hubungan yang harmonis dengan presiden klub Josep Maria Bartomeu dan dewan direksi.

Akan tetapi masa jabatannya sebagai presiden klub akan berakhir tahun depan dengan pemilihan umum pada Maret, dengan perubahan kepemilikan ada memungkinkan Messi berubah pikiran.

Akan tetapi rekan setimnya Sergi Roberto percaya bahwa memenangkan trofi adalah salah satu hal yang bisa membuat Messi berubah pikiran.

“Saya tidak tahu apa-apa tentang itu (permintaan Messi untuk pergi) dan ketika itu diberitakan, saya tidak percaya dia tidak ingin tinggal di sini,” kata Sergi Roberto, sesuai Diario Sport.

“Saya berharap ini bukan situasi ini karena dengan Messi kami lebih kuat, dan itu adalah berita bagus bagi kami bahwa dia bertahan untuk musim ini.

“Saya tahu dia telah mengatakan bahwa dia akan bertahan untuk musim depan tetapi jika kami bermain bagus dan kami memenangkan trofi, itu mungkin membantunya berubah pikiran.”

“Pemain dan klub sama-sama menginginkan apa yang menjadi minat mereka, jadi penting untuk mencapai kompromi di mana semua orang bisa bahagia, tapi itu tidak mudah.

“Messi telah berada di sini selama dua dekade dan memberikan segalanya untuk klub ini.”

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button