eSports

Shenzhen Jadi Tuan Rumah Final Lol

M88FC – Salah satu kota di Tiongkok, Shenzhen resmi menjadi tuan rumah untuk final kompetisi eSports terbesar dunia, League of Legends World Championship 2021.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Head of Global Esports Riot Games, John Needham.

Perusahaan dan pemerintah Tiongkok juga berencana menerapkan strategi tur multi-city melalui wilayah tuan rumahnya.

“Worlds (LoL Worlds Championship) 2021 bertujuan untuk menjadi turnamen esports terbesar yang pernah ada, dan memenangkan acara olahraga terbesar di planet ini,” kata Needham.

Sementara itu, pada gelaran Worlds 2020, tur multi-kotak tidak dilakukan oleh Riot Games untuk pertama kalinya dalam Sembilan tahun bergulirnya turnamen karena pandemi virus corona.

Sebelumnya, LoL Worlds Championship 2021 direncanakan untuk digelar di Amerika Serikat. Tapi rencana berubah karena Tiongkok berhasil mengendalikan pandemi Covid-19, sehingga mereka dipilih untuk terus menjadi tuan rumah turnamen tersebut untuk tahun ini, sementara AS akan jadi tuan rumah di tahun 2022.

Dilansir Pandaily, kota Shenzhen disebut sebagai pusat ekonomi Tiongkok karena merupakan rumah bagi perusahaan besar negara tersebut seperti Tencent, Huawei, dan Vanke. Tencent juga pemilik penuh Riot Games, developer dari League of Legends. (M88FC/RK)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button