More

    Shin Tae-yong: Gol Kedua Irak 100 Persen Offside!

    Shin Tae-yong menyayangkan keputusan wasit yang tetap mengesahkan gol kedua Irak ke gawang Indonesia dalam pertandingan Piala Asia 2023, Senin (15/1).

    Dalam laga ini, Indonesia menelan kekalahan dengan skor 1-3. Irak mencetak gol kedua mereka melalui Osama Rashid beberapa saat sebelum babak pertama usai.

    Baca juga: Indonesia Takluk dari Irak dengan Diwarnai Gol Kontroversial

    Namun, dalam prosesnya, Mohanad Ali terlihat berada dalam posisi offside. Secara mengejutkan, wasit tetap mengesahkan gol meski sudah ada pengecekan oleh Video Assistant Referee (VAR).

    Coach Shin menegaskan bahwa gol kedua tersebut 100 persen offside. Ia pun heran dengan keputusan wasit yang tetap mengesahkannya.

    “Saya tidak tahu mengapa gol kedua tidak dianggap offside. Itu 100 persen offside, jika ini adalah benar keputusan yang salah dari wasit, kami menyayangkan itu, apalagi terjadi di momen penting,” ungkapnya dikutip situs resmi PSSI.

    Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan tersebut tidak ingin berlarut-larut dalam kekalahan ini. Ia pun memuji dengan tinggi perjuangan yang sudah ditampilkan para pemainnya.

    “Pertama-tama, selamat untuk tim Irak yang menang dalam laga ini. Meski begitu, timnas Indonesia menunjukkan perjuangan terbaik, dan performa yang bagus di laga ini,” ujar Shin Tae-yong.

    Sebagai catatan, usai laga, Indonesia langsung melayangkan protes resmi kepada Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) terkait kontroversi ini.

    Pada Jumat (19/1), tim Merah Putih akan melakoni laga selanjutnya dengan melawan Vietnam.

    Saat ini, kedua tim sama-sama belum memiliki poin usai melakoni laga pertama. Vietnam kalah dari Jepang dengan skor 2-4.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.