More

    Shin Tae-yong Siapkan Strategi Serangan Balik untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

    Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan persiapannya untuk menghadapi Piala Asia 2023 di Qatar dengan fokus pada strategi serangan balik.

    Dalam pernyataan resminya pada hari Rabu, STY menyatakan tujuan timnya adalah untuk menyesuaikan diri dengan lawan-lawan yang cenderung menguasai permainan bola.

    Uji coba terakhir tim Garuda dilakukan di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar. Meskipun pertandingan berakhir dengan kekalahan atas Iran dengan skor 5-0, Shin Tae-yong tetap memusatkan perhatian pada pengembangan strategi permainan yang akan digunakan dalam pertandingan resmi.

    “Kami perlu meningkatkan kemampuan mencari celah untuk serangan balik. Ini akan membantu kita menciptakan peluang-peluang yang lebih baik dalam pertandingan,” ujar Shin Tae-yong, menyoroti pentingnya mengoptimalkan situasi-situasi serangan balik.

    Selain fokus pada serangan balik, STY juga berkomitmen untuk memperbaiki lini pertahanan tim. Evaluasi terhadap kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam lini belakang menjadi bagian penting dari persiapan menuju Piala Asia 2023.

    Sebelumnya, timnas Indonesia telah mengalami hasil negatif dalam pertandingan uji coba sebagai bagian dari persiapan mereka. Dua kekalahan dari Libya dengan skor 0-4 dan 1-2 menjadi catatan yang ingin diperbaiki oleh Shin Tae-yong dan timnya.

    Timnas Indonesia tergabung dalam grup berat di Piala Asia 2023

    Timnas Indonesia akan membutuhkan perjuangan besar untuk bisa lolos ke fase selanjutnya di Piala Asia 2023.

    Mereka tergabung dalam grup yang sangat sulit, dengan pengalaman yang lebih baik di kompetisi antar timnas terbaik di Asia.

    Piala Asia 2023 akan menjadi panggung di mana Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

    Pasukan yang diasuh oleh Shin Tae-yong akan memulai pertandingan grup dengan menghadapi Irak pada 15 Januari, dilanjutkan dengan pertandingan melawan Vietnam pada 19 Januari, dan menutup grup melawan Jepang pada 24 Januari.

    Dengan jadwal yang sudah ditetapkan, Shin Tae-yong bersama timnya bekerja keras untuk memastikan bahwa strategi serangan balik yang dipersiapkan akan membawa hasil positif dalam menghadapi lawan-lawan tangguh di Piala Asia 2023.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.