Liga ChampionsLiga Inggris

Solskjaer Tak Ingin Kritik De Gea

M88FC.ComOle Gunnar Solskjaer kabarnya telah mengatakan bahwa dirinya tak ingin mengkritik David De Gea meski beberapa pekan terakhir kiper andalan Manchester United itu membuat kesalahan.

De Gea berada di tengah-tengah musim terburuknya di United sejak musim pertamanya, ketika adaptasinya yang sulit dengan sepakbola Inggris kadang-kadang membuatnya jatuh.

Bahkan kiper asal Spanyol itu secara khusus telah dikritik dalam beberapa minggu terakhir, karena ia membiarkan tembakan Lionel Messi melewatinya dalam kekalahan 3-0 The Red Devils di Liga Champions dari Barcelona.

Dan banyak laporan yang menyatakan bahwa De Gea harus dicadangkan dan Sergio Romeru bermain, tapi Solskjaer telah menegaskan bahwa dirinya akan tetap percaya pada kiper yang bersangkutan untuk bermain dalam laga melawan Chelsea akhir pekan ini.

Karena itu ketika ditanya apakah dia mempertimbangkan untuk mengeluarkan De Gea dari susunan skuad utama, Solskjaer menjawab: “Tidak, tidak sama sekali. Saya percaya David.”

“Dia adalah pemain terbaik yang dimiliki United selama enam atau tujuh tahun, dia benar-benar luar biasa. Melewati masa sulit adalah bagian dari karier. David akan baik-baik saja, saya tidak perlu khawatir.”

Solskjaer juga mengatakan bahwa jalan buntu perpanjangan kontrak yang sedang berlangsung antara klub dan De Gea telah memainkan peran dalam performanya, tetapi manajer tidak melihat alasan untuk khawatir tentang komitmen De Gea.

“Itu adalah sesuatu yang harus Anda tangani sebagai pesepakbola. Anda tidak selalu memiliki kontrak selama lima, 10, bahkan tiga tahun,” ucapnya.

“David datang setiap hari untuk melakukan apa yang seharusnya dia lakukan.” (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button