More

    Stefano Pioli Puji Pertahanan AC Milan saat Bekuk Napoli

    AC Milan berhasil mengalahkan Napoli dengan skor 1-0 dalam pertandingan Serie A 2023/2024 pekan ke-24, Senin (12/2) dini hari WIB.

    Bermain di kandang sendiri, San Siro, gol tunggal Rossoneri dicetak oleh Theo Hernandez pada menit 25.

    Selain tiga poin, Stefano Pioli juga mengaku senang dengan cleansheet yang berhasil dibuat oleh para pemainnya. Maklum, ini menjadi nirbobol pertama mereka dalam enam pertandingan.

    “Saya melakukan banyak diskusi dengan para pemain dalam beberapa pekan terakhir soal sikap kami dalam fase bertahan dan lebih kompak, tidak cenderung langsung menyerang di sisi depan lapangan dan itu membantu kami,” ungkapnya dikutip Sempremilan.com.

    “Tiga pemain depan kami yang memberi sinyal. Itu adalah Milan yang seimbang dan teratur. Mereka membuat kami bekerja keras tetapi tidak ada yang mundur,” tegasnya.

    Di klasemen, AC Milan kini tertinggal delapan angka dari Inter yang berada di puncak.

    Pioli tidak menampikan bahwa itu adalah selisih yang jauh, tetapi menegaskan pula bahwa mereka belum menyerah dalam persaingan gelar.

    Baca juga: Bayer Leverkusen Bekuk Bayern Munich, Persaingan Gelar Bundesliga Sudah Usai?

    “Kami tampil baik dalam satu setengah bulan terakhir. Kami melaju dengan kecepatan yang sangat tinggi seperti Inter,” ujarnya.

    “Inter melewati musim yang hebat dan kami tengah mencoba untuk memenangkan setiap pertandingan sejak saat ini hingga akhir. Kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan,” ucap Pioli.

    Pada Jumat (16/2) dini hari WIB, Milan akan menghadapi Rennes dalam babak play-off fase gugur Liga Eropa. Pioli pun meminta para pemainnya untuk menjaga konsistensi yang tengah mereka jalani.

    “Sekarang, ada juga Liga Eropa. Akan ada lebih banyak komitmen dan tuntutan energi yang lebih besar. Kami harus tampil bagus di Eropa dan liga,” pungkas Stefano Pioli.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.