More

    Tim Nasional Indonesia Siap Beri Kejutan Saat Lawan Irak

    Tim nasional Indonesia akan memulai perjuangan mereka di Piala Asia 2023 dengan melawan Irak pada Senin (15/1) pukul 21.30 WIB.

    Di atas kertas, tim Merah Putih memang tidak diunggulkan. Pertama, secara peringkat FIFA, mereka kalah. Indonesia hanya berada di posisi 146 sedangkan Irak menempati posisi 63.

    Kemudian, pada pertemuan terakhir November tahun lalu di babak kualifikasi Piala Dunia, Indonesia juga dibantai dengan skor 1-5 oleh Irak.

    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak menampik seluruh kenyataan ini.

    Namun, sosok asal Korea Selatan tersebut menegaskan bahwa para pemainnya akan memberikan penampilan terbaik demi bisa membuat kejutan.

    Baca juga: Kontroversi Antony: Erik ten Hag Bongkar Penyebab Performa Buruk di Manchester United

    “Timnas Indonesia sudah siap menghadapi Irak besok. Saya setuju bahwa ada selisih ranking yang sangat besar antara Irak dan Indonesia. Tentu saja, kemampuan kami juga berbeda. Semua orang tahu itu dan saya harus mengakuinya,” kata Coach Shin dikutip situs resmi PSSI.

    “Kami akan menunjukan performa yang lebih baik. Saya tidak bisa berbicara hasil akhir nanti, tapi kalian bisa berharap lebih dibandingkan pertemuan pertama (lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia),” lanjutnya.

    “Tim kita masih sangat muda. Kami adalah tim (dengan rata-rata usia) termuda di grup kami dan relatif lebih lemah. Namun, tetap saya bisa katakan bahwa tim kami punya potensial dan kami sedang mencoba membangun, bukan hanya performa, tetapi juga kepercayaan diri,” tegas Coach Shin.

    Komentar yang sama diungkapkan oleh kapten Tim Nasional Indonesia, Asnawi Mangkualam. Menurutnya, kekuatan mereka kini jauh lebih baik dibanding pertemuan terakhir.

    Oleh karenanya, ia pun yakin bahwa mereka bisa meraih hasil yang berbeda pula.

    “Pertama saya ingin menyampaikan kami dalam kondisi baik. Dua bulan lalu bertemu Irak di kualifikasi Piala Dunia, tentunya kami datang dengan kekuatan berbeda dan persiapan lebih baik,” tambah Asnawi.

    “Kami akan memberikan yang terbaik di pertandingan besok. Semua pemain dalam kondisi baik dan siap memberi yang terbaik. Kami ingin membuktikan Indonesia bukan tim lemah di grup ini,” pungkas Asnawi.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.