Liga Inggris

Tottenham 2-0 Manchester City, Spurs Geser Chelsea Di Puncak

M88FCTottenham amankan poin penuh saat berhasil melibas Manchester City 2-0 pada minggu kesembilan Liga Premier Inggris.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspurs pada Minggu dini hari (22/11/2020) WIB itu sejatinya di dominasi oleh tim asuhan Pep Guardiola.

Namun yang berhasil menbuka keunggulan pertama adalah Spurs yang mampu mengoyak jala gawang City di menit ke-5 lewat Son Heung-min dan disusul oleh gol Giovani Lo Celso di menit ke-65. Membuat Tottenham berhasil menang solid di laga big match itu.

Tak butuh waktu lama bagi Son untuk membawa timnya unggul lebih dulu, menerima umpan dari Tanguy Ndombele, pemain berkebangsaan Korea itu dengan mudah menaklukkan kiper Man City Ederson Moraes.

Tertinggal lebih dulu membuat Kevin de Bruyne dkk semakin gencar mengancam lini pertahanan Tottenham, tapi sayang tak ada peluang pasti yang menandai kedudukan akan sama di babak pertama tersebut.

Meskipun demikian, Aymeric Laporte yang berhasil mencetak gol untuk menyamakan skor harus rela tendangannya ke gawang Spurs dianulir oleh wasit karena terlebih dahulu terjebak offiside di menit ke-27.

Guardiola yang memang terkenal dengan keagresifan pemainnya terus menekan, tetapi tim asuhan Jose Mourinho dengan solid bertahan dan mengamankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Setelah turun minum, City terus mencoba mencari celah untuk setidaknya mencetak 1 gol di pertandingan tersebut, namun apa daya, tampilan dominan tidak membuat sebuah tim bisa menjebol gawang lawan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, The Citizens malah kebobolan sekali lagi di menit ke-65 lewat serangan balik yang dilakukan para pemain Tottenham, Giovani yang baru saja dimasukkan di pertandingan tersebut berhasil mengonversikan serangan yang diawali oleh Harry Kane menjadi gol.

Kiper City Moraes sekali lagi harus rela melihat bola bergulir melewatinya, membuat Spurs makin unggul jauh dengan gol tersebut.

Frustasi tidak mencetak gol, Man City memanfaatkan sisa babak kedua dengan terus mengancam, namun itu seperti jalan buntu. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk Tottenham tetap bertahan.

Hasil kemenangan manis tersebut membuat skuat Mourinho telah memenangi pertandingan empat kali secara berturut-turut, sekaligus membuat Tottenham untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 20 poin. (M88FC/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button