Olahraga Lainnya

Tyson Fury Diperkirakan Akan Jadi Petinju Terkaya Dunia

M88FCPetinju asal Inggris, Tyson Fury diperkirakan akan menjadi salah satu atlet dengan berpenghasilan terbesar di dunia pasca laga tinju dunia melawan Deontay Wilder.

Fury akan menghadapi Deontay di Las Vegas pada 22 Febuari 2020, dan pertandingan tersebut merupakan rematch antara mereka berdua, dimana pada Desember 2018 pertarungan mereka berakhir imbang.

Jelang melawan Wilder, Fury diperkirakan akan mendapatkan 100 juta poundsterling atau hampir Rp 2 triliun.

Sebelumnya, Fury pernah vakum hampir tiga tahun sejak mengalahkan Vladimir Kitschko pada 28 November 2015, namun ia kembali ke ring pada 9 Juni 2018 dan menghadapi Sefer Seferi.

Sebelum ia kembali ke atas ring, Fury hanya memiliki kekayaan sekitar 60 ribu poundsterling atau sekitar Rp 1 miliar.

Dan setelah menghadapi Seferi, Fury pun menghadapi petinju asal Italia, Francesco Pianeta pada 18 Agustus 2018 sebelum akhirnya menghadapi Wilder pada 1 Desember 2018.

Dari tiga pertandingan tersebut, Fury telah menghasikan 5 juta poundsterling atau sekitar Rp 91 miliar. Namun saat melawan Wilder nanti, itu tentunya menjadi berkah bagi Fury.

Fury lantas disodori kontrak sebesar 80 juta pound sterling, sekitar Rp 1,5 triliun oleh Top Rank Promotions untuk lima pertarungan di Amerika Serikat. Fury sudah menjalani dua laga yaitu melawan Tom Schwarz dari Jerman dan Otto Wallin dari Swedia. Kedua laga itu digelar di Las Vegas tahun 2019, dan dimenangi Fury.

Popularitas Fury di Amerika Serikat pun meningkat sejak melawan Wilder.

Dimana koceknya bertambah tebal dengan sodoran kontrak dari promotor gulat bebas WWE.

Dan Fury pun  mendapatkan setidaknya 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 218 miliar dari penampilan di WWE tahun lalu. (M88FC/RK)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button