Liga ChampionsLiga EropaLiga Inggris

UEFA Izinkan Aturan Lima Pergantian Pemain

M88FC – UEFA telah mengonfirmasi bahwa klub-klub akan diizinkan melakukan hingga lima pergantian pemain per pertandingan di Liga Champions dan Liga Eropa sepanjang musim 2020-21.

Komite Eksekutif badan sepak bola Eropa bertemu pada hari Kamis untuk memutuskan berbagai masalah untuk tahun 2020.

Bisa dibilang keputusan terbesar yang dibuat adalah memperpanjang perubahan aturan terkait pergantian pemain, yang memungkinkan tim membuat hingga lima perubahan dalam pertandingan setelah krisis virus corona memaksa sepak bola papan atas dihentikan awal tahun ini.

Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), pembuat aturan untuk olahraga, awalnya menerapkan perubahan pada Mei dan memperpanjangnya dua bulan kemudian untuk kompetisi klub yang akan selesai pada 31 Juli 2021 dan turnamen internasional yang dijadwalkan pada Juli / Agustus 2021.

Sementara itu, beberapa kompetisi domestik, seperti Liga Inggris, telah memilih untuk kembali ke tiga pergantian pemain yang diperbolehkan per tim di setiap pertandingan, dan UEFA yakin perlu untuk mengizinkan lima “untuk meringankan beban pemain yang disebabkan oleh jadwal pertandingan internasional yang padat 2020 -21 karena pandemi covid-19”.

Selain itu, aturan lima pemain pengganti akan diperpanjang hingga babak playoff kualifikasi Euro 2021, kualifikasi EURO Wanita, fase grup Nations League, dan Liga Champions Wanita selama sisa musim ini. (M88FC/AS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button