MotoGP

Valentino Rossi Hampir Pensiun Dari MotoGP?

M88FC – Pembalap asal Italia, Valentino Rossi mengakui bahwa dirinya hampir pensiun dini dari MotoGP jelang MotoGP Portugal 2020 di Sirkuit Algarve, Minggu (22/11).

Rossi menikmati masa kejayaannya di Yamaha, namun mengalami masa sulit bersama Ducati, ia pun mengatakan frustasi usai dua musim yang mengecewakan bersama Ducati dan ingin mengakhiri kariernya di MotoGP seandainya Yamaha tidak lagi menggunakan jasanya.

“Ada begitu banyak momen bagus sejak saya tiba pada 2004, tapi yang paling saya ingat adalah seberapa banyak saya berbicara dengan Lin Jarvis, dan dia memberi saya kesempatan untuk kembali ke tim pabrikan setelah dua tahun bersama Ducati,” kata Rossi.

“Pada saat itu saya putus asa dan tanpa kesempatan itu saya mungkin akan berhenti balapan. Untuk ini saya akan selalu berterima kasih kepada Yamaha.” tutupnya.

Rossi gabung Yamaha pada 2004 berkat peran Davide Brivio yang kini jadi manajer tim Suzuki. Sebelum pindah, Rossi meraih tiga gelar juara dunia secara beruntun bersama Honda.

Pada periode pertama bersama Yamaha, The Doctor empat kali juara dunia MotoGP (2004, 2005, 2008, 2009). (M88FC/RK)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button