MotoGP

Valentino Rossi : Sirkuit Portimao Menyenangkan

M88FC – Pembalap asal Italia, Valentino Rossi mengungkapkan bahwa sirkuit di Portimao tempat berlangsungnya MotoGP Portugal pada 22 November cukup menyenangkan.

Rossi adalah pembalap yang menjajal sirkuit di Portimao pada hari Rabu (7/10), beberapa hari jelang berlangsungnya MotoGP Prancis.

“Sungguh sirkuit yang menarik untuk dilintasi motor karena treknya indah dan secara teknis, sirkuit ini sulit. Ini adalah sirkuit yang aneh dengan banyaknya perubahan ketinggian permukaan.” kata Rossi.

“Namun sirkuit bagus dan cengkeraman ban di aspal sangat baik. Bila dilihat dari televisi sirkuit terlibat lebih sulit dan kompleks, namun sebenarnya sirkuit ini menyenangkan.”

Akan tetapi, pembalap berusia 41 tahun itu [Rossi] mengakui bahwa ada beberapa titik yang harus diwaspadai di sirkuit Portimao.

“Ada 3-4 titik yang terlihat sedikit menakutkan karena ada lompatan besar. Sulit untuk mempertahankan motor tetap terus menempel di tanah, namun secara keseluruhan ini adalah trek yang sangat manis untuk dilintasi jadi saya menyukainya.”

“Hari ini cuaca juga bagus dan yang terpenting adalah pembalap tahu trek baru,” tutup Rossi. (M88FC/RK)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button