More

    Valtteri Bottas Yakin Lewis Hamilton Sukses di Ferrari

    Valtteri Bottas meyakini bahwa mantan rekan setimnya di Mercedes, Lewis Hamilton, bisa meraih kesukesan bersama Ferrari.

    Seperti diketahui, Hamilton dipastikan akan meninggalkan Mercedes pada akhir 2024 untuk bergabung dengan Ferrari.

    Baca juga: Lewis Hamilton Balap untuk Ferrari Mulai 2025

    Bottas dan Hamilton memang pernah menjadi rekan setim di Mercedes pada 2017 hingga 2021. Saat ini, Bottas membela Sauber.

    Pembalap asal Finlandia itu tidak menampik bahwa dirinya cukup terkejut dengan keputusan Hamilton bergabung dengan Ferrari.

    Namun, ia menegaskan bahwa dengan semua pengalaman dan kualitasnya, Hamilton bisa meraih kesuksesan di Ferrari, seperti yang ia capai bersama Mercedes.

    “Saya berpikir itu tidak akan pernah terjadi (Hamilton bergabung dengan Ferrari). Saya berpikir, dia akan bertahan di Mercedes. Namun, begitulah Formula 1. Semua hal terjadi,” ungkapnya dikutip ESPN.

    “Saya pikir, ini bagus untuknya karena dia jelas telah membuat keputusan tersebut dan ini adalah sebuah awal yang baru dan segar,” lanjut Bottas.

    “Ini adalah sebuah kepindahan yang besar di F1 yang jelas akan menciptakan sebuah perpindahan lain di pasar pembalap,” tambahnya.

    “Dia (Hamilton) memiliki begitu banyak pengalaman di olahraga ini. Dia sudah menghadapi banyak orang berbeda di olahraga ini. Saya pikir, dia tidak memiliki masalah soal hal tersebut,” ujar Bottas.

    “Saya yakin ini akan jadi proyek yang menggairahkan untuknya dan mencoba untuk mencapai puncak bersama Ferrari.”

    “Jika semua orang bisa melakukannya, dia pun bisa melakukannya. Saya pikir, setelah beberapa balapan, dia akan nyaman dan langsung tancap gas,” pungkas Valtteri Bottas.

    Related articles

    Comments

    Share article

    Latest articles

    Newsletter

    Subscribe to stay updated.