Liga Inggris

Wijnaldum Kecewa Dengan Jadwal Padat Pertandingan Klub

M88FC – Gerginio Wijnaldum mengatakan jadwal padat membuat diri dan rekan setimnya di Liverpool harus menjalani pertandingan yang melelahkan.

Gelandang The Reds itu adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang menunjukkan ketidakpuasan dengan jadwal padat yang menyisakan sedikit waktu bagi para pemain untuk mempersiapkan diri menjelang pertandingan.

Jadwal yang padat di tengah pandemi global adalah salah satu alasan di balik daftar panjang cedera The Reds, dan Wijnaldum mengakui timnya kekurangan waktu yang cukup untuk persiapan di sela-sela pertandingan.

“Aku tidak punya apa-apa untuk dikeluhkan. Saya diberkati untuk tetap fit selama periode ini,” kata Wijnaldum kepada wartawan setelah timnya menang 1-0 di Liga Champions atas Ajax Rabu dini hari (2/12/2020) WIB.

“Saya berharap bisa bertahan hingga akhir musim. Itu akan sangat sulit, tapi saya yakin.

“Ini benar-benar hanya bermain pertandingan dan istirahat saat ini. Sebenarnya tidak ada pelatihan apa pun karena tidak banyak waktu untuk itu.”

Hal itu terbukti dengan banyaknya pemain yang tak bisa di back-up, contohnya saja Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp ini mengalami krisis pemain, mereka bahkan terpaksa mendatangkan beberapa pemain dari akademi atau memutar otak untuk mengatasi masalah tersebut.

Virgil van Didk diperkirakan tak akan bermain sampai musim ini berakhir ketika dia diterjang keras dan mengalami cedera ligamen lutut dalam derby Merseyside melawan Everton pada bulan Oktober.

Thiago Alcantara, Joel Matip, Jordan Henderson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Alisson, Andrew Robertson, dan James Milner semuanya telah dipaksa untuk beristirahat karena memiliki masalah masing-masing.

Dengan beberapa dari mereka tak bisa membela Liverpool, pelatih kepala Klopp itu harus rela merogoh kocek untuk merekrut beberapa pemain di bursa transfer Januari nanti jika memang diperlukan. (M88FC/B)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button