MotoGP

Xavier : Marc Marquez Tak Akan Sepenuhnya Fit

M88FC – Xavier Mir, Dokter yang mengoperasi bahu Marc Marquez mengatakan rider Honda itu tidak akan sepenuhnya fit untuk memulai pengujian pada tahun 2020.

Marquez menggeser sebagian bahu kanannya dalam tabrakan hebat saat kualifikasi di Sepang, dan semakin memperburuknya dalam tes Jerez minggu lalu.

Dan Dokter Xavier Mir, yang melakukan operasi yang sukses dengan timnya, mengatakan ia mengharapkan Marquez untuk dapat naik dalam tes pertama tahun 2020 di Sepang pada awal Februari, tetapi mengatakan sang juara tidak akan pulih sepenuhnya.

“Sulit untuk mengevaluasi,” kata Dr Mir ketika mengomentari waktu pemulihan Marquez.

“Saya pikir dia akan siap untuk tes Sepang, bahkan jika dia tidak 100% fit, tetapi apa yang perlu kita coba untuk memastikan adalah bahwa, bahkan jika dia tidak untuk tes, dia bisa memulai kejuaraan dengan bugar mungkin.”

“Kami juga terbiasa memulihkan periode bagi orang normal dengan cedera jenis ini adalah empat bulan.”

“Dia selalu ceria, dia selalu tampak bahagia. Di ruang operasi dia senang, berbicara dengan perawat.”

“Dia adalah orang dengan kepribadian yang sangat disukai dan kali ini dia jauh lebih sedikit kesakitan dan bahkan lebih bersemangat.”

Sementara itu, Dr Mir percaya bahwa tanpa operasi terbaru ini Marquez akan menderita dislokasi lebih lanjut selama musim ’20.

“Itu adalah operasi yang jauh lebih rumit, dengan waktu pemulihan awalnya jauh lebih lama dan inilah mengapa dia membuat keputusan.

“Operasi tahun lalu memiliki dua bagian: operasi terbuka dengan luka kecil, dan yang kedua dengan artroskopi.”

“Artroskopi memerlukan banyak cairan ke dalam persendian, yang dapat menyebabkan peradangan yang dapat berlangsung beberapa hari, dan pada kesempatan ini kami dapat menghindari ini karena cederanya tidak separah itu.” (M88FC/AS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close